Quick Count Charta Politika 100%, Pasangan Gibran-Teguh Unggul

  • Whatsapp
gibran
Gibran Rakabuming Raka.

Inisiatifnews.com – Pasangan Calon Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo, yakni pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa menang telak dari pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilkada 2020.

Keunggulan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diketahui dari quick count lembaga survei Charta Politika dengan 100 persen suara masuk.

Bacaan Lainnya

Paslon Nomor Urut 01, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa meraih 87,15 persen suara. Sementara Paslon Nomor Urut 02 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) 12,85 persen.

Diketahui, sebanyak 418.283 warga Kota Solo hari ini, Rabu (9/12/2020), memilih calon pemimpin baru mereka di Pilwalkot Solo. Ada dua pasang calon (paslon) kepala daerah yang harus mereka pilih untuk memimpin Kota Solo menggantikan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Ahmad Purnomo. Kedua calon yang akan bertarung memperebutkan suara 418.283 pemilih itu adalah Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakoso (Teguh-Gibran) dan Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo).

Ada 1.231 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di lima Kecamatan di Kota Solo. Sedangkan surat suara yang telah disiapkan sebanyak 429.321 lembar.

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso di pilkada ini diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, PAN, Gerindra, PSI, PKB, Perindo, PPP dan NasDem.

Di Pilkada Serentak 2020, putra sulung Presiden Jokowi mencoblos di TPS 22 RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari. Tak hanya Gibran yang mencoblos di TPS ini, istri Gibran, Selvi Ananda dan adik sulungnya, Kaesang Pangarep pun ikut mencoblos di TPS 22 ini.

Terakhir, Gibran memberikan suaranya saat Pilpres lalu di TPS ini. Kala itu, almarhum ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo pun memberikan hak suaranya di TPS ini. Bahkan adik Gibran, yang kini jadi istri dari Bobby Nasution, Khayang Ayu pun ikut mencoblos di TPS ini. Sementara itu, untuk partner Gibran dalam Pilkada ini, Teguh Prakoso, mencoblos di TPS 14, RT 01 RW 12, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon. []

Pos terkait