Gibran Ikhlas Ditangkap Jika Terbukti Ikut Bancakan Proyek Bansos Covid-19

  • Whatsapp
gibran
Gibran Rakabuming Raka.

Inisiatifnews.com – Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka memberikan responnya terhadap isu bahwa dirinya ikut bermain-main dalam kasus proyek Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19, yang telah membuat Juliari Peter Batubara selaku Menteri Sosial (Mensos) dari PDI Perjuangan meringkuk di balik penjara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di mana dalam isu kasus tersebut, Gibran disebut-sebut sebagai pihak yang memberikan rekomendasi agar PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk atau PT Sritex mendapat kontrak pengadaan tas untuk penyaluran bansos bahan pokok tersebut.

Bacaan Lainnya

Gibran yang merupakan putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dengan tegas membantahnya.

“Itu (tudingan korupsi bansos) enggak bener. Saya tidak pernah merekomendasikan atau memerintahkan, ikut campur dalam urusan Bansos. Apalagi mereka merekomendasikan goodie bag, nggak pernah seperti itu,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/12/2020).

Gibran juga meminta kepada semua pihak untuk bisa mengecek persoalan itu ke KPK dan mengecek PT Sritex.

Kakak kandung Kaesang Pangarep ini pun menyampaikan, bahwa dari pihak PT Sritex sendiri juga sudah memberikan klarifikasi terhadap klaim yang dianggapnya menyimpang itu.

Bahkan Gibran meminta agar dirinya ditangkap saja jika memang terbukti dia ikut melakukan “bancakan” terhadap proyek kegiatan sosial itu.

“Jadi itu cerita yang tidak benar. Silakan tangkap kalau ada bukti,” ujarnya.

Menurutnya, kalau memang dirinya mau korupsi, maka ia bisa saja mengambil proyek yang lebih besar lagi dari hanya sekedar bantuan sosial, misalnya saja ada proyek PLN, Pertamina dan jalan tol yang nilainya triliun rupiah.

Suami Selvi Ananda itu juga menegaskan, bahwa dirinya sama sekali tidak ikut campur campur dalam proyek pemerintah. Walaupun ia bisa saja dengan mudah melakukannya, apalagi ayahnya saat ini masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Saya enggak pernah yang namanya ikut campur seperti itu (merekomendasikan PT Sritex),” tegas Gibran.

Pengusaha kuliner asal Solo ini pun menyatakan, bahwa dirinya merasa sangat dirugikan dengan adanya isu-isu tersebut.

“Jelas, dengan pemberitaan ini saya merasa dirugikan karena sumbernya tidak jelas,” tutupnya.


Pos terkait