GPMI Kumpulkan Simpul Perjuangan Jakarta Persiapkan Proyeksi Pemenangan 2022

  • Whatsapp
IMG 20210107 WA0019
Simpul Perjuangan Jakarta saat menggelar silaturrahmi di kantor GPMI Jakarta Raya. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas silaturrahmi antar sesama relawan dan pejuang Anies Baswedan untuk Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) mengumpulkan para tokoh, ketua umum organisasi kemasyarakatan (ormas).

Ketua Umum DPP Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Fahmi Idris menyampaikan, bahwa paguyuban mereka perlu memiliki pasukan siber yang bergerak di jagat media sosial.

Bacaan Lainnya

Tujuannya adalah melakukan counter narasi yang dilancarkan oleh para buzzer yang mencoba melalukan degradasi terhadap citra Anies Baswedan.

“Bang Japar berharap simpul perjuangan Jakarta mempunyai tim medsos yang kuat untuk mengklarifikasi serangan-serangan dari tim buzzer,” kata Fahira dalam sambutannya di acara silaturrahmi Simpul Perjuangan Jakarta yang digelar di kantor GPMI Jakarta Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021).

Selain itu, ia juga menilai bahwa sudah saatnya Anies Baswedan tampil untuk mengikuti acara dan kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh masyarakat.

“Saya berharap pak Anies tampil di permukaan pada kegiatan webinar yang sering dilaksanakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, koordinator Simpul Perjuangan Jakarta, Sutrisno Muslimin menyampaikan agar seluruh jaringan yang telah terafiliasi agar terus memperkuat jaringan yang ada.

“Kepada teman-teman yang bergabung pada simpul perjuangan Jakarta untuk memperkuat basis pendukung, mulai dari di tingkat RT dan RW untuk diperkuat kembali, karena perjuangan saat ini bukan seperti perjuangan yang lalu,” ucapnya.

Sutrisno pun meminta agar ada strategi khusus yang dilahirkan dan disepakati untuk menggarap proyeksi pemenangan kepemimpinan di akhir masa jabatan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

“Kita perlu menyusun strategi baru yang kuat, jangan memakai strategi yang sudah usang untuk memenangkan kepemimpinan di tahun 2022,” imbuhnya.

Selain itu, secara khusus ia menyampaikan apresiasi kepada GPMI yang telah memberikan ruang untuk menjalin silaturrahmi berbagai elemen dan ormas yang tergabung di dalam Simpul Perjuangan Jakarta.

Apalagi sejauh ini, kiprah GPMI dalam membantu melakukan upaya stimulus dan mengamankan jaring ekonomi masyarakat melalui paket sembako yang dibagukan akibat pandemi Covid-91.

“Saya senang dengan gaya GPMI dalam memperluas gerakan persaudaraan pada semua elemen masyarakat dengan sembakonya,” tandasnya.

Terakhir, Sutrisno juga berharap agar apa yang selama ini telah dilakukan dan dicapai oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bisa tersampaikan dengan kepada warga Ibukota.

“Semua janji kampanye Gubernur dan inovasi infrastruktur yang telah dilakukan oleh Pak Anies, harus disebar ke masyarakat,” ucapnya.

“Selain itu, pertemuan ini juga untuk mendoakan Pak Gubernur Anies selalu sehat dan kuat karena saat ini masih Pandemi Covid-19,” tutup Sutrisno.

Perlu diketahui, bahwa acara silaturrahmi Simpul Perjuangan Jakarta dihadiri sekitar 30 pimpinan ormas di DKI Jakarta. Acara tersebut tetap dikemas secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan Pemprov DKI Jakarta.

Hadir Sutrisno sebagai koordinator dari simpul perjuangan Jakarta, Fahira Idris dari DPP Bang Japar, KH Muhammad Al Khaththath selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Aminullah Kadir dan Teguh Winarno dari Forum RT RW, Bambang Utoyo dari GPK, HM Yusuf Asnawi dari FPK Jagakarsa, H. Syarief Hidayatullah selaku Ketua GPMI Jakarta Raya, Hj Nurma Nugraha dari PP BKMT, Hj Yati Rahman M.Ag dari BKMT Jakarta Utara, Hj Nuraini S dari Muslimat NU Jakarta Utara, H. Mulyadi dari simpul keumatan masih banyak yang lainnya. [REL]


Pos terkait