Masuk Bursa Calon Ketua KNPI Pamekasan, Ra Imam Ngaku Tak Punya Ambisi Apapun

  • Whatsapp
IMG 20210113 WA0012
Calon kandidat potensial Ketua KNPI Pamekasan, Imam S. Arizal. (Foto: Ist)

Inisiatifnews.com – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pamekasan akan digelar Kamis ‎‎(14/1). Sejumlah nama calon kandidat ketua sudah mulai bermunculan. Salah satu nama ‎yang belakangan ramai dibicarakan yakni Imam S. Arizal.

Saat dikonfirmasi masuk bursa kandidat potensial di Musda KNPI Pamekasan, Imam S. Arizal mengaku masih melihat dinamika. Dia ‎mengaku kaget saat namanya muncul di sejumlah media sosial. Apalagi dia tidak ‎punya ambisi apapun dalam kontestasi Musda DPD KNPI Pamekasan. “Kita lihat saja nanti,” ‎katanya singkat.‎

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC GP Ansor itu dinilai sosok yang tepat ‎memimpin DPD KNPI Pamekasan. Pengalamannya dalam memimpin organisasi, baik intra ‎atau pun ekstra kampus, menjadi nilai lebih. Termasuk jejaring yang dimiliki juga luas.‎ Ia dinilai mampu majukan KNPI Pamekasan.

“Saya kira jika mencari sosok yang pas untuk memimpin DPD KNPI Pamekasan, ya Imam S. ‎Arizal orangnya,” kata tokoh muda Pamekasan Badri Khumaini Rabu pagi (13/1). ‎

Sejak di bangku sekolah, pria yang akrab disapa Ra Imam itu sudah menjadi pimpinan. Dari mulai OSIS MTs 2 Annuqayah, Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa ‎Selatan, hingga dipercaya menjadi Seketaris PAC IPNU Guluk-Guluk, Sumenep. Termasuk ‎menjadi salah satu pendiri Ikatan Santri Muda Lintas Kecamatan (Iksandalika) PP ‎Annuqayah.

Ketika kuliah di Yogyakarta, dia juga menjadi aktivis kawakan. Di organisasi intra, Imam ‎pernah menjadi Ketua BEM Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga dan Menlu BEM UIN ‎Sunan Kalijaga. Sedangkan di organisasi ekstra kampus, dia dipercaya menjadi Ketua Umum ‎PC PMII D.I. Yogyakarta.

Imam juga merupakan salah satu deklarator dan tim formatur berdirinya Forum Pemuda ‎Kerukunan Umat Beragama (FP-KUB) DIY. KNPI juga bukan organisasi yang baru baginya. ‎Dia pernah menjabat Koordinator Bidang Pendidikan DPD KNPI DIY 2012-2015 saat ‎organisasi tersebut diketuai oleh GKR Pembayun, kini bergelar GKR Mangkubumi.

Di Pamekasan, nama Imam S. Arizal juga tidak asing. Dia pernah menjadi wartawan hingga ‎redaktur Jawa Pos Radar Madura (JPRM), pengurus Lakpesdam PCNU Pamekasan, dan ‎sekretaris PC GP Ansor Pamekasan. Founder Lebur Media Group itu juga menjadi anggota ‎Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Pamekasan.

“Untuk menjadi Ketua KNPI, saya kira butuh orang yang berpengalaman. Bukan hanya orang ‎yang punya kemauan, tapi butuh sosok yang punya kemampuan,” tegas kader Bela Negara ‎Pamekasan itu.

Munculnya nama Imam S. Arizal ini disambut positif oleh banyak pihak. Ketua PAC GP ‎Ansor Kota Pamekasan Moh. Ali Wahdi mengaku siap mengapresiasinya. “Saya kira Mas ‎Imam layak mimpin DPD KNPI Pamekasan,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain Imam S. Arizal, saat ini sudah muncul tiga nama yang dinilai akan ‎maju dalam Musda DPD KNPI Pamekasan. Yakni, Ali Hosnan, Abdul Hamid dan Moh. ‎Zayyadi. (JUN)