Marullah Diberi PR Anies soal Covid-19 dan Solidaritas Birokrasi

  • Whatsapp
Screenshot 2021 01 19 07 34 36 38
Sekda DKI Jakarta Marullah Matali bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat atas dilantiknya Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

“Selamat menjalankan amanat baru, Bapak Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta,” kata Anies, Senin (18/1/2021).

Bacaan Lainnya

Anies pun memberikan pekerjaan rumah kepada Marullah untuk membantunya memimpin ibukota Indonesia itu. Salah satunya adalah penanggulangan Covid-19 yang masih menjadi pekerjaan berat.

“Kepada Pak Sekda Marullah yang baru dilantik, kita masih menghadapi situasi krisis kesehatan karena COVID-19,” ujarnya.

Dikatakan Anies, Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan hingga perekonomian karena hantaman pandemi yang masih menjadi momok tersebut. Karena sektor-sektor strategis itu telah membuat kondisi rakyat semakin sulit.

“Agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan,” imbuh Anies.

Selain itu, orang nomor satu di DKI Jakarta itu pun meminta kepada Marullah agar memastikan pemerintahan di lingkungan Provinsi DKI Jakarta berjalan dengan sinergitas yang baik.

“Selain itu, Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik,” ucapnya.

Bagi Anies, kerja-kerja pemerintahan di wilayah Provinsi DKI Jakarta harus berjalan dengan baik. Karena ia ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada.

“Baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja yang kolaboratif,” tutur Anies. [RED]


Pos terkait