Vaksinasi di Boyolali, Nakes dan 10 Tokoh Masyarakat Bakal Disuntik Duluan

  • Whatsapp
IMG 20210125 WA0011
Forkopimda Kabupaten Boyolali rilis program vaksinasi Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada hari Senin 25 Januari 2021. [foto : Istimewa]

Boyolali, Inisiatifnews.com – Program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat terus berjalan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Boyolali bakal melaksanakan program tersebut.

Kepala Dinas Kab Boyolali, Ratri S Survivalina menyampaikan bahwa menyampaikan bahwa program vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 10 tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama melaksanakan vaksin yaitu Nakes dan 10 tokoh masyarakat Boyolali,” kata Ratri dalam jumpa persnya di kantornya, Senin (25/1/2021).

Alasan mengapa 10 orang tokoh masyarakat didahulukan, adalah untuk memberikan trigger dan kepercayaan kepada khalayak bahwa vaksinasi tersebut aman.

“Dengan kami menyiapkan tokoh masyarakat Boyolali, supaya masyarakat bisa melihat dan menilai bahwa tidak akan dan tidak lagi ragu tentang vaksin tersebut,” ujarnya.

Kemudian, ia juga berharap agar 10 tokoh masyarakat akan menerima vaksin Covid-19 dapat menjadi contoh yang baik.

“Dan untuk 10 tokoh masyarakat tersebut bisa menjadi pelopor untuk masyarakat Boyolali,” imbuhnya.

Selain tenaga medis dan 10 tokoh masyarakat tersebut, Ratri juga mengatakan vaksinasi akan diberikan kepada para pelayan publik hingga masyarakat dalam kategori kelompok rentan.

“Mengenai vaksinasi ini kami akan bagi menjadi 4 jenis atau 4 sasaran yaitu; tenaga medis dan 10 tokoh masyarakat, pelayan publik, masyarakat atau pelaku ekonomi dan masyarakat kelompok rentan,” papar Ratri.

Perlu diketahui bahwa Pemkab Boyolali telah menerima 7.600 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Vaksin tersebut diterima pada hari Sabtu 23 Januari 2021 lalu. [RED/NOE]


Pos terkait