Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Divaksin Tahap Kedua, Gus Yasin Pakai Kaos Jogo Kiai Jogo Santri, Ini Pesannya

  • Whatsapp
IMG 20210128 WA0021
Wagub Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat menerima suntik vaksin Covid-19 dosis kedua. [foto : istimewa]

Semarang, Inisiatifnews.com – Hari ini, Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) KH Taj Yasin Maimoen disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di RSUD Tugurejo, Semarang, Jawa Tengah.

Penampilan Gus Yasin menyita perhatian. Dia mengenakan pakaian adat Jawa, lengkap dengan blangkon dan sepatu slop hitam. Gus Yasin juga memakai kain batik cokelat berwarna tua sebagai bawahan.

Bacaan Lainnya

Saat divaksin, Gus Yasin melepas bajunya. Setelah dibuka, nampak kaos putih dengan tulisan unik bertuliskan Jogo Santri Jogo Kiai.

Putra almarhum KH Maimoen Zubair yang karib disapa Gus Yasin ini pun punya pesan kepada masyarakat dari tulisan di kaosnya itu.

“Jadi kalau di dunia itu ada istilahnya paku bumi. Nah, pakunya bumi itu adalah kiai, ulama,” kata Gus Yasin, Kamis (28/1/2021).

Maka dari itu, ia menyerukan agar semua pihak khususnya para generasi bangsa Indonesia bisa menjaga para kiai dan ulama yang ada.

“Ini mari kita jaga, supaya bumi tidak tua. Dan penerus-penerus kiai juga harus kita jaga. Mari kita jaga santrinya, karena mereka adalah penerus ilmu kiai yang nanti akan melanjutkan,” serunya.

Gus Yasin juta mengajak kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk menjaga santri dan kiai yang ada. Sebab di seluruh Indonesia, banyak sekali kiai dan santri yang akan membuat bumi tetap aman.

Untuk diketahui, hampir setiap hari, di akun resmi PBNU selalu membagikan kabar duka wafatnya ulama dari berbagai penjuru nusantara. Baik karena Covid-19 maupun karena yang lain.

Gus Yasin juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu divaksin. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, bersama jajaran Forkopimda dikatakannya, telah melakukan vaksinasi dan aman-aman saja berbarengan dengan 35 kabupaten dan kota yang ada.

“Kami juga mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, ada kiai, romo, uskup dan lainnya ikut program vaksinasi. Jadi masyarakat nggak perlu ragu. Mari semuanya siap menyukseskan program vaksinasi ini. Insya Allah kita dapat semuanya. Insya Allah hidup bisa kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam acara yang sama menyarankan kepada para wartawan untuk meminta kaos seperti yang dikenakan oleh Gus Yasin.

“Kaosnya Gus Yasin bagus. Nanti habis ini wartawan jangan lupa minta kaosnya,” kata Ganjar sambil tertawa. []


Pos terkait