Lantik Pengurus Baru, Ketua KAMMI Kota Bogor Fokus Covid-19

  • Whatsapp
IMG 20210130 WA0027
Pengurus KAMMI Kota Bogor. [foto : Istimewa]

Bogor, Inisiatifnews.com – Edo Agasiswanto, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor melantik para pengurus yang akan bekerja di bawah komandonya untuk periode 2020-20222.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya proses pelantikan pengurus KAMMI Bogor tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi saya maupun bagi pengurus. Karena hari ini kami bersumpah untuk diri kita sendiri maupun bagi organisasi untuk terus berkontribusi untuk berdakwah, berkontribusi untuk rakyat, berkontribusi untuk negara,” kata Edo dalam sambutannya di Gedung Serbaguna Kantor DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2021).

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan memfokuskan diri bagaimana membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, apalagi sampai saat ini kasus wabah gangguan kesehatan tersebut masih belum menunjukkan angka tren penurunan.

“Selain itu juga, pandemi ini menjadikan ajang untuk kita bergerak lebih cepat melalui media dan aktif di dalam media,” ujarnya.

Dikatakan Edo, bahwa sepanjang Covid-19 melanda Indonesia, bukan hanya kesehatan dan perekonomian saja yang terganggu, bahkan masa depan organisasi juga terganggu, khususnya dalam konteks kaderisasi.

“Semua organisasi saya yakin, selama pandemi mengalami kemunduran pengkaderan, kemunduran pergerakan dan kemunduran perkembangan. Sehingga perlu adanya kefokusan di awal tahun ini adalah pengkaderan. Karena organisasi bisa mati, ketika pengkaderan tidak berjalan,” jelasnya.

Hanya saja, ia meyakinkan kepada seluruh kader dan pengurusnya agar tidak terkungkung dengan keadaan tersebut. Harus ada manuver lanjutan yang bisa membuat organisasinya tetap “bernafas”.

“Tapi covid-19 bukan menjadi penghalang bagi kita dalam bergerak, bukan penghalang bagi kita untuk berdakwah, bukan penghalang bagi kita untuk bersinergi,” tegasnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bergotongroyong dalam upaya penuntasan pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini sudah waktunya kita bangkit bersama, bergerak bersama dan bersinergi untuk Bogor bersama, dari elemen masyarakat hingga elemen pemerintah,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan pelantikan pengurus KAMMI Bogor berjalan dengan lancar. Beberapa stakeholder hadir, mulai dari Wakil Walikota Bogor, Ketua DPRD kota Bogor, Ketua DPD KNPI Kota Bogor serta para OKP dan para kader KAMMI Se Bogor.

Walaupun begitu, panitia dalam menjalankan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. [RED]

Pos terkait