5 Kepala Daerah di Jawa Tengah Dapat Penghargaan dari Gubernur

  • Whatsapp
ganjar pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada lima kepala daerah di Jawa Tengah terbaik. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk terima kasih Ganjar atas dukungan dari masing-masing daerah.

Lima kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari Ganjar diantaranya Wali Kota Solo, Bupati Sragen, Bupati Batang, Bupati Boyolali dan Wali Kota Magelang.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan ini saya berikan karena daerah-daerah itu sudah bagus melakukan percepatan vaksinasi tahap pertama. Semoga ini bisa menjadi contoh daerah lainnya, tidak hanya Jawa Tengah tetapi Indonesia,” kata Ganjar usai memimpin rapat penanganan COVID-19 di kantornya, Senin (1/2/2021).

Ganjar mengatakan, percepatan program vaksinasi memang terus didorong. Dari 50 daerah di Indonesia, 20 daerah berasal dari Jawa Tengah.

“Program vaksinasi berjalan sukses di Jateng, karena memang kami ingin melakukan percepatan. Dari 50 daerah terbaik, 20 nya berasal dari Jateng,” ucap Ganjar.

Keberhasilan percepatan vaksinasi di Jawa Tengah, menarik perhatian pemerintah pusat. Ganjar mengatakan telah ditelpon dua direksi Biofarma dan meminta masukan percepatan vaksinasi.

“Dua direksi Biofarma telepon saya, pak Ganjar kok bisa cepat (vaksinasi), saya jawab ya karena mau saja, kalau mau pasti bisa dilakukan,” pungkas Ganjar.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo menambahkan sampai saat ini capaian vaksinasi Jateng sudah lebih dari 70 persen.

“Koordinasi terus menerus, dengan kepala dinas (kota/kabupaten), direktur rumah sakit, kepala puskesmas untuk memantau vaksinasi ini. Semuanya berjalan sesuai target, yakni per hari minimal 25 persen dari sasaran,” jelas Yulianto. []


Pos terkait