Anies “Hero” Transportasi, GPMI: DKI Pemimpinnya Berkah

  • Whatsapp
syarief hidayatulloh
Ketua GPMI Jakarta Raya, H Syarief Hidayatulloh saat memberikan sambutan di acara baksos GPMI HUT ke 24 Tahun di Jakarta Timur. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh merasa bangga atas anugerah yang diraih oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai “hero” transportasi oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

“Ini adalah prestasi gemilang tingkat dunia pada awal 2021 ini. Dunia saja melek pada prestasi Gubernur DKI Anies Baswedan,” kata Syarief Hidayatulloh, Jumat (5/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Syarief, penghargaan tersebut diraih bukan tanpa sebab. Akan tetapi ada kerja keras yang bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat bagaimana Anies Baswedan memimpin dan membangun Jakarta. Tak terlepas dari itu semua, ada peran spiritual di dalamnya.

“Pemimpinnya membawa berkah, Alhamdulillah,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa Transformative Urban Mobility Insentive telah merilis 21 orang yang dianggap pahlawan dan berpengaruh dalam segi pengembangan transportasi dan pengurangan emisi.

Sederet nama beken muncul dalam penghargaan tersebut, salah satunya adalah Elon Musk. Pendiri SpaceX dan Tesla tersebut mendapatkan peringkat ke 6 sebagai orang yang memiliki inovasi dalam bidang pengembangan kendaraan listri dan energi yang bersih.

Kemudian, di peringkat nomor 17, nangkring nama Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai memiliki inovasi untuk mengembangkan moda transportasi massal yang lebih baik dan stabil. Mulai dari penggagas transportasi sepeda di jalanan ibukota, serta melakukan integrasi moda transportasi umum yang inklusif, bahkan di tengah tantangan tingginya nilai emisi dan kabut asap kendaraan yang menjadi pekerjaan besar di dunia.

“Anies melihat sekilas sistem transportasi Jakarta untuk menciptakan sistem transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi. Di tengah kabut asap kota, dia melihat peluang untuk meluncurkan rencana operasional bus listrik dan renovasi umum milik kota stasiun transportasi secara langsung terhubung dengan kereta jalur komuter stasiun. Prestasi Jakarta telah diakui dengan Penghargaan STA yang dipimpin ITDP 2020,” tulis deskripsi anugerah TUMI di website resmi mereka. []


Pos terkait