Liburan Imlek, Anies Minta Warga DKI di Rumah Saja

  • Whatsapp
anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menggelar konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Jumat 22 Mei 2020.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengingatkan bahwa pentingnya kerjasama semua pihak untuk menekan jumlah penularan COVID-19. Salah satunya adalah tetap berada di rumah sepanjang liburan akhir pekan.

“Setiap selesai akhir pekan yang panjang, masa liburan kasus covid selalu naik pada periode 1 sampai 2 minggu sesudah liburan itu,” kata Anies, Jumat (5/2/2021).

Bacaan Lainnya

Apalagi sebentar lagi, akan ada liburan akhir pekan yang cukup panjang karena bertepatan dengan hari raya Imlek yang jatuh pada hari Jumat 12 Februari 2021.

“Pekan depan kita akan ada akhir pekan panjang perayaan Imlek, karena itu saya menghimbau kepada kita semua untuk memilih berada di rumah, berada di Jakarta, tidak bepergian ke luar kota, tidak berlama-lama dalam mobil berjam-jam yang menyebabkan potensi penularan antara anggota keluarga yang sangat tinggi dan tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.” tuturnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu meminta agar pesan ini disikapi dengan dewasa oleh semua pihak dengan mematuhi segala upaya yang telah diterapkan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya mengingatkan ini karena kita semua menyadari bahwa pandemi masih ada dan kita semua berpotensi terpapar bila ada aktivitas interaksi yang tinggi. Karena itu saya sampaikan pesan untuk melindungi Anda, melindungi keluarga anda, melindungi lingkungan Anda dan melindungi kita semua,” tegasnya. [NOE]


Pos terkait