Ada Crazy Rich Divaksinasi Covid-19, DPRD DKI Protes

  • Whatsapp
IMG 20210207 WA0045
Thopaz Nuhgraha Syamsul.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul menemukan kejanggalan vaksinasi covid-19. Kejanggalan tersebut karena adanya dugaan vaksinasi covid-19 yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, melalui video instagram atas nama akun @helenalim899 itu sedang menunjukkan sejumlah orang yang sedang mengantri untuk divaksin. Untuk lokasinya sendiri itu di Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk berdasarkan kupon yang diupload di Instagram Story @helenalim899,” kata Thopaz kepada media, Minggu (7/2/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah dilihat, berdasarkan informasi pada profil Instagram @helenalim899 dapat dikategorikan sebagai artis atau crazy rich. Bahkan akun @helenalim899 mencamtumkan tokoh publik di profil Instagramnya.

Menurut Thopaz, insiden tersebut tidak bisa dibenarkan. Apalagi vaksinasi itu memiliki ritme yang jelas tentang skala prioritas.

“Ini tidak boleh terjadi, tidak bisa orang-orang yang tergolong mampu atau kaya tapi duluan divaksin, itu menyalahi aturan,” tegasnya.

“Kita tahu ada aturan mainnya, tenaga kesehatan menjadi orang pertama yang divaksin, kemudian ada pegawai pemerintah, perangkat daerah dan seterusnya mengacu ke aturan yang berlaku,” sambung Thopaz.

Lebih jauh, Thopaz yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta itu meminta pihak terkait untuk memberikan klarifikasi atas dugaan penyalahgunaan vaksinasi covid-19 tersebut. Hal ini disampaikan agar nantinya tidak malah menimbulkan masalah di tengah-tengah masyarakat luas.

“Ya saya minta kepada Dinkes DKI Jakarta ataupun perangkat daerah yang terkait agar dapat menjelaskan hal tersebut. Memberikan keterangan kenapa hal itu dapat terjadi,” tuntutnya.

“Dan saya harap ke depan tidak ada lagi hal serupa yang terjadi, karena akan meresahkan banyak pihak dan memunculkan masalah di tengah krisis pandemi covid-19,” tutupnya.

Berikut instastory akun milik Helena Lim yang dipersoalkan Thopaz.

[REL]

Pos terkait