Karang Taruna Krian Bagikan Masker, APD dan Hand Sanitizer ke Wartawan

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2021 02 06 at 14.24.53
Karang Taruna Krian bagikan hand sanitizer ke wartawan Sidoarjo.

Sidoarjo, Inisiatifnews.com – Masa pandemi Covid-19, para jurnalis masih berperan aktif dalam menyajikan informasi berita kepada masyarakat dengan turun ke lapangan. Hak tersebut tentunya membuat tingkat risiko penularan terhadap jurnalis sangat tinggi karena seringnya bertemu dengan orang banyak.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo memberikan perhatian kepada para awak media dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizier.

Bacaan Lainnya

Ketua Kartar Krian, M Andri Irawan mengatakan, dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, pihaknya ingin bersilaturrahmi sekaligus memberikan apresiasi kepada Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS) yang selama sudah bekerja memberikan informasi-informasi kepada masyarakat.

“Kami atas nama karang taruna memberikan apresiasi kepada Forwas dengan memberikan APD masker 100 buah dan hand sanitizier 250 buah. Selama ini wartawan adalah salah satu profesi yang memberikan informasi edukasi kepada masyarakat,” kata Andri, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Andri, pekerjaan jurnalis di masa pandemi ini memiliki resiko yang tinggi terpapar Covid-19. Sehingga pejuang-pejuang pers sangat membutuhkan APD yang layak.

“Pemberian ini tidak seberapa, tetapi semoga bisa bermanfaat dalam pencegahan wabah virus corona. Karena selama ini para pejuang pers sangat berperan sangat penting dalam memberikan informasi mengenai perkembangan Covid-19 dan informasi yang lainnya di Sidoarjo,” ujarnya.

Selain itu, kedatangan Kartar ini juga untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada para awak media untuk bisa dijadikan bahan pemberitaan yang baik di Sidoarjo.

“Bahwa kegiatan positif yang diimbamgi pemberitaan dampaknya akan menjadi besar sekali. Mudah-mudahan hubungan antara FORWAS dan Kartar terjalin dengan baik, pemberitaan up to date, menginspirasi dan mendidik,” jelasnya.

“Pertemuan ini bukan pertama dan terakhir nanti bisa disambung lagi, bisa berkesinambungan. Kami minta tolong dengab sangat butuh pemasukan dari pers yang kenyang dengan pengalaman, bisa kita terapkan di masyarakat Krian,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FORWAS Eko Wibowo mengucap terima kasih atas perhatian dari kelompok Kartar Krian yang sudah bersedia mengunjungi para jurnalis di Sidoarjo. Menurutnya hal ini adalah bentuk perhatian masyarakat terhadap para jurnalis di Sidoarjo.

“Terima, kasih sudah datang ke basecamp kita, tapi setidaknya dengan kehadiran njenengan, kami patut berbangga karena sudah perduli dengan kita,” ucapnya.

Diakui Eko bahwa resiko penularan Covid-19 terhadap jurnalis memang sangat tinggi. Sehingga pemberian masker ini sangat membantu dalam pekerjaan para jurnalis di Sidoarjo

“Dengan pemberian ini sangat sangat membantu kami dalam bekerja sehingga kami tidak perlu khawatir bekerja di lapangan. Cara-cara seperti ini lebih elegan,” katanya.

“Saya mewakili wartawan Sidoarjo sangat berterima kasih kepada teman-teman kartar yang saat ini sangat dermawan memberikan bantuan. Ini sinergitas yang cukup baik dan silaturahmi kedepannya,” pungkasnya menambahkan. [KLD]

Pos terkait