Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Anggotanya Sulap Mobil Pribadi Jadi Ambulance

  • Whatsapp
IMG 20210222 WA0007
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat melihat langsung mobil pribadi anggotanya jadi ambulance. [foto : dokumen Polresta Sidoarjo]

Sidoarjo, Inisiatifnews.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sampai sekarang, menggugah kepedulian salah seorang anggota Bhabinkamtibmas ini. Mobil pribadi disulap menjadi mobil ambulance untuk melayani masyarakat 24 jam.

Ia adalah Bripka M. Fahrurrozi, Bhabinkamtibmas Desa Krembangan, Taman, Sidoarjo. Selama masa pandemi Covid-19, sebagai Bhabinkamtibmas Fahrurrozi hampir setiap hari hidup berdampingan dengan warga dan dengan cepat merespons kebutuhan warga.

Bacaan Lainnya

Membuatnya harus selalu siap siaga 24 jam mengantar warga yang membutuhkan pertolongan transportasi medis, termasuk mengantar warga yang terpapar Covid-19 ke rumah sakit atau tempat isolasi.

Karena itu, dirinya rela menyumbangkan mobil pribadinya digunakan sebagai mobil ambulance setelah melihat kondisi masyarakat saat ini yang membutuhkan transportasi medis secara cepat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. 

“Saya merasa senang dapat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena memang itulah tugas dan kewajiban saya sebagai seorang Bhabinkamtibmas,” ujar Bripka M. Fahrurrozi.

Atas dedikasi dan loyalitas anggotanya tersebut, Senin (22/2/2021), saat memimpin apel pagi di Mapolresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memberikan reward kepada Bripka M. Fahrurrozi. Melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas adalah tugas Polri.

Terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19, keselamatan masyarakat adalah prioritas utama.

Karenanya, Kombes Pol. Sumardji berharap personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya dapat cepat, tanggap dan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya bangga memiliki anggota Bhabinkamtibmas yang tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat. Apalagi, dia ikut menyumbangkan barang pribadi untuk kepentingan masyarakat umum,” kata Kombes Pol. Sumardji. [KLD]


Pos terkait