Ansor Gelar Kaderisasi di “Pusat Hiburan Malam” Jakarta

  • Whatsapp
Acara kaderisasi GP Ansor di kawasan Tamansari, Jakarta.

Inisiatifnews.com – Kecamatan Tamansari Jakarta Barat selama ini sangat dikenal publik sebagai “pusat hiburan malam” di Jakarta. Tak ayal sejumlah fasilitas seperti hotel, diskotek dan lain-lain bertengger di kawasan tersebut.

Walaupun demikian, Gerakan Pemuda (GP) Ansor tetap menggelar kaderisasi PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) di Tamansari pada Sabtu-Ahad, 27-28 Februari 2021 di Masjid Baiturahman kelurahan Tamansari, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Alfanny menyebut, bahwa kehadiran generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) di kawasan itu diharapkan bisa menjadi pengikis kemaksiatan dengan cara yang lembut namun terukur.

“Justru di wilayah seperti Tamansari inilah, kehadiran GP Ansor sangat dibutuhkan untuk secara bertahap mengikis kemaksiatan dengan dakwah yang santun dan moderat dan melestarikan amaliyah ahlussunah wal jamaah,” papar Alfanny, Minggu (28/2/2021).

Menurut Alfanny, walaupun berlandaskan Islam, GP Ansor bisa diterima dengan baik oleh kalangan umat agama lain dan juga pihak pemerintah, sehingga dakwah dan program yang dilaksanakan GP Ansor dapat berjalan dengan optimal.

Sementara itu, aktivis muda nasional Yakin Simatupang yang juga menjadi pemateri PKD menyampaikan harapan senada.

Pria yang pernag menjabat sebagai Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta dan pernah aktif di PB PMII tersebut berharap agar kader-kader Ansor di Tamansari dapat menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat.

“Setiap kader Ansor adalah cahaya yang menerangi lingkungan sekitarnya sehingga semua kader harus menempa dirinya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” papar Yakin.

PKD yang diikuti sekitar 20an peserta tersebut juga dihadiri KH Tatang Firdaus (Ketua Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya), Muhammad Muhadzab (Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat), Polsek Tamansari dan sejumlah kader Ansor dan Banser Tamansari.

Ketua PAC GP Ansor Tamansari Faisal Mandala Putra menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara PKD tersebut yang merupakan PKD pertama di kecamatan Tamansari, khususnya kepada takmir Masjid Baiturahman yang memfasilitasi tempat PKD tersebut. [REL]

Pos terkait