Muannas Heran, soal Banjir Saja DPRD Tak Berani Tanya ke Anies, Bagaimana Formula E?

  • Whatsapp
Muannas
Pengacara, Muannas Alaidid.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Direktur Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) Habib Muannas Alaidid menyayangkan sikap anggota Dewan di DPRD DKI Jakarta yang enggan menggunakan hak interpelasi kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan, tentang penanganan dan penanggulangan banjir di Ibukota.

Padahal menurut Muannas, hak interpelasi itu formatnya hanya memanggil Gubernur untuk menjelaskan saja tentang target dan capaian kinerja.

Bacaan Lainnya

“Interpelasi Anies itu intinya cuma minta keterangan aja, biasa itu,” kata Muannas, Sabtu (27/2/2021) malam.

Jika anggota DPRD DKI Jakarta saja tidak mau melalukan hak interpelasi tersebut, sementara ketika ada fraksi lain yang ingin melakukan dalam rangka ikhtiar memperbaiki kinerja penanganan dan pengelolaan Jakarta, Muannas menyebut perlu dipertanyakan pula kualitas kinerja para anggota dewan itu.

Padahal kata Muannas, persoalan banjir menyangkut persoalan keselamatan warga di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Masalahnya kalau soal banjir aja dewannya gak ada yang berani nanya, apalagi minta penjelasan soal dana Formula E ratusan milyar yang nganggur,” ujarnya.

“Ini ada warganya jadi korban banjir bukan diperjuangkan malah ditertawakan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa banjir di DKI Jakarta menjadi salah satu concern fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan mereka sampai mewacanakan untuk menggunakan hak interpelasi demi mengetahui apa saja yang dilakukan Gubernur dalam upaya penanggulangan dan pencegahan banjir di ibukota. []

Pos terkait