Reses DPR RI, Alifudin Ingin PMI Tak Cuma Jadi Buruh Kasar

  • Whatsapp
IMG 20210302
Agenda reses anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Kalimantan 1, Alifudin dengan OPD. [foto : istimewa]

Sambas, Inisiatifnews.com – Dalam perjalanan Reses Perorangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Kalimantan 1, Alifudin, mengadakan silaturahmi untuk mendengarkan aspirasi terkait Ketenagakerjaan dan Kesehatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Aspirasi yang disampaikan Bupati Sambas beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan ketenagakerjaan dan kesehatan ini diharapkan agar Alifudin bisa benar-benar menyerap dan menyuarakan pada saat masa sidang di DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami, bersilaturahmi dengan Bupati Sambas, dan membahas tentang Balai Latihan Kerja untuk tenaga kerja yang nantinya akan menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI), agar memiliki skill yang nanti tidak hanya jadi buruh kasar,” ucap Alifudin, Senin (1/3/2021).

IMG 20210302 WA0011
Foto : Istimewa.

Pada silaturahmi tersebut, permasalahan kesehatan menjadi perhatian utama, karena peningkatan pelayanan kesehatan di daerah perbatasan harus diprioritaskan, seperti pembangunan Rumah Sakit Terpadu di daerah perbatasan.

“Di masa Pandemi Covid 19 ini, pelayanan kesehatan di setiap daerah akan terlihat, SDM, sarana dan mutunya. Apalagi di daerah perbatasan seperti sambas yang butuh perhatian khusus dari Pemerintah Pusat,” tambah legislator dari Fraksi PKS itu.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula lembaga-lembaga terkait seperti, BPJS Kesehatan, BP2MI, BPOM, BKKBN, dan Dinas Kabupaten Sambas yang berkaitan dengan ketenagakerjaan dan kesehatan. [REL]

Pos terkait