Safari di Aceh, Ketum GPMI Jakarta Raya Perkuat Silaturrahmi

  • Whatsapp
gpmi jakarta raya
Foto bersama GPMI Jakarta Raya dengan GPMI Aceh.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, H Syarief Hidayatulloh atau yang akrab disapa Bang Haji Syarief (BHS) melakukan kegiatan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah GPMI Aceh pada hari Senin (5/4/2021).

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka agenda silaturahmi rutinan yang dilakukan oleh BHS bersama jajaran pengurus GPMI Jakarta Raya. Rencananya, kunjungan tersebut akan berlangsung selama dua hari.

Bacaan Lainnya

Di Aceh, BHS ditemani Para Pengurus GPMI Aceh mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menjadi ikon kota Srambi Mekah tersebut. Mulai dari Masjid Raya Aceh dan Museum Kapal Tsunami yang menjadi simbol pengingat masyarakat Indonesia terkait musibah tsunami yang melanda Provinsi Aceh pada tahun 2004 silam dan menelan korban jiwa hingga sekitar 280.000 jiwa.

Bang Haji Syarief mengatakan, agenda silaturahmi tersebut menjadi momentum untuk mengokohkan tali silaturrahmi secara islami dan secara kebangsaan.

“Ini untuk memperkuat ukhuwah islamiyah di antara sesama pengurus GPMI di tanah air,” kata BHS kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, BHS juga menekankan bahwa seluruh warga masyarakat di Indonesia adalah saudara, walaupun secara fisik bahkan hingga keyakinan dan sebagainya, masing-masing anak bangsa memiliki perbedaan.

“Maka sesama saudara harus saling menghargai, meskipun berbeda,” tuturnya.

Tak hanya berkunjung ke destinasi wisata ikonik milik Aceh, BHS juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan perwakilan pengurus BEM Se-Sumatera. []

Pos terkait