Pakai Dana CSR Rp28 Miliar, Pemprov DKI Bangun Jalur dan Tugu Sepeda

  • Whatsapp
jalur khusus sepeda
Jalur khusus sepeda di depan Balaikota DKI Jakarta.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut, bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang membangun jalur sepeda di ruas jalan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hinggaJalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangannya, setidaknya dana yang akan digelontorkan adalah Rp 28 miliar. Sementara sekitar Rp 800 juta dari dana tersebut akan digunakan untuk membangun tugu sepeda, posisinya persis di depan gedung Indofood Tower.

Bacaan Lainnya

Dana sebesar itu juga dikatakan Riza bukan dana dari Pemprov DKI Jakarta, melainkan dukungan dari pihak ketiga melalui Corporate social responsibility (CSR)-nya.

“Tugu sepeda ini dapat anggaran dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga. Kemudian nilainya kurang lebih Rp28 miliar termasuk tugunya yang Rp800 juta,” kata Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (8/4).

Pembangunan jalan dan tugu sepeda ini dikatakan Riza sebagai wujud keberpihakan Pemprov DKI Jakarta terhadap pengguna jalan yang saat ini gandrung dengan transportasi kayuh tersebut.

Kemudian, ia pun berharap ke depan sepeda ini tidak hanya sebagai alat olahraga dan rekreasi saja, melainkan bisa lebih dijadikan sebagai moda transportasi dan bisa terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

“Sepeda ini kan alat transportasi yang bisa digunakan oleh siapapun,” katanya.

Pos terkait