Seorang Anggota Brimob Tewas, Satu Orang Kopassus Terluka

  • Whatsapp
Penganiayaan
Ilustrasi.

Inisiatifnews.com – Telah terjadi aksi pengeroyokan oleh sejumlah orang di sebuah kafe di kawasan Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Minggu (18/4) sekira pukul 05.30 WIB.

Aksi pengeroyokan tersebut dialami oleh anggota satuan Brimob Kelapa Dua Polri dan satu orang anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa itu, satu orang anggota Brimob berinisial YSB meninggal dunia, sementara satu orang anggota Kopassus berinisial DB mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0504/Jakarta Selatan, Kolonel TNI Ucu Yustina membenarkan bahwa salah satu korban di dalam peristiwa tersebut adalah anggota TNI.

“Memang betul dari pihak TNI jadi korban,” kata Ucu.

Hanya saja ia menyebut bahwa anggota TNI tersebut bukan dari jajarannya. “Bukan dari Kodim,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono juga membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa insiden itu berlangsung di kawasan Falatehan.

“Iya betul (ada pengeroyokan). Kejadiannya sih tadi pagi di Jalan Falatehan,” kata Tomy saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang diterima, saat itu korban sudah ditemukan dalam keadaan terluka dan tergeletak di trotoar Jalan Faletehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian mereka diantar oleh saksi menggunakan taxi ke RSPP Jakarta Selatan dan setelah sampai korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, lokasi pengeroyokan terhadap anggota Brimob dan anggota Kopassus kini sudah garis polisi. []

Pos terkait