Aliansi Peduli Palestina Solo Raya Gelar Doa Bersama dan Galang Dana Malam Ini

  • Whatsapp
endro dsks
Endro Sudarsono.

Inisiatifnews.com – Humas Aliansi Peduli Palestina Solo Raya, Endro Sudarsono menyampaikan, bahwa pihaknya akan menggelar doa bersama di Masjid Baitul Makmur Solobaru Grogol Sukoharjo malam ini.

“Acara rencana digelar di Masjid Baitul Makmur Solobaru Grogol Sukoharjo pukul 19.30 dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Endro dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan doa bersama ini dilakukan sebagai upaya untuk bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan masyarakat Palestina yang saat ini diharapkan dengan kekacauan dan serangan dari militer Israel di bawah kepemimpinan Benjamin Netanyahu.

Di dalam acara tersebut, pihaknya juga akan menggalang dana untuk membantu masyarakat Palestina.

“Elemen Islam Solo Raya terketuk hatinya untuk membantu saudara kita di Palestina dengan mengadakan doa dan penggalangan dana,” ujarnya.

Apa yang dilakukan kelompok masyarakat Islam di Solo Raya tersebut menurut Endro adalah sebagai wujud bahwa perjuangan masyarakat Palestina juga mendapatkan respon dari masyarakat di Indonesia.

“Dengan tema ‘Deritamu adalah Kesedihan Kami’, diharapkan mampu menambah kekuatan saudara kita di Palestina bahwa mereka tidak berjuang sendiri. Derita mereka adalah penderitaan umat Islam se Dunia,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan doa bersama dan penggalangan dana malam nanti, akan terkumpul dana umat yang bisa dijadikan amal untuk membantu masyarakat di Palestina yang membutuhkan uluran tangan.

“Penggalangan dana yang bisa dikumpulkan dari elemen Islam yang mendukung acara ini dan dari jamaah ditargetkan mencapai angka Rp 50 juta, sementara angka yang masuk baru terkumpul Rp 40 juta,” paparnya.

Terakhir, Endro penyampaikan bahwa pihaknya sangat mengharapkan agar serangan dan terorisme Israel kepada masyarakat Palestina segera bisa disudahi.

“Semoga penderitaan umat Islam di Palestina segera berakhir dan penjajahan Israel di bumi Palestina bisa dihentikan agar kemerdekaan Palestina bisa terwujud,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait