Hati-hati Donasi Kemanusiaan Atasnama Palestina, PWNU Jatim : Selektif

  • Whatsapp
donasi palestina
Kotak donasi peduli Palestina.

Inisiatifnews.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam Indonesia untuk tetap waspda terhadap berbagai dinamika yang terjadi antara konflik Palestina – Israel. Salah satunya adalah tentang penggalangan dana yang dilakukan oleh beberapa pihak yang mengatasnamakan bela Palestina.

“Yang harus diwaspadai itu adalah yang membuka donasi katanya untuk Palestina, tapi nyuwun sewu (mohon maaf) mereka himpun dana untuk kepentingan kelompok tertentu,” kata kiai Marzuqi, Selasa (18/5/2021).

Bacaan Lainnya

Ulama Jawa Timur itu mewanti-wanti agar jangan sampai warga salah mendonasikan uangnya. Maka penting untuk memastikan pihak penggalang donasi telah terpercaya dan amanah.

“Kayak begini harus diwaspadai yang manfaatkan isu ini. Harus jeli mana yang digunakan untuk Palestina mana yang tidak. Yang kayak begini kita harus cerdas,” sambungnya.

Terkait agresi militer dan serangan di Jalur Gaza, Kiai Marzuqi mendesak Pemerintah Indonesia memaksimalkan fungsi diplomasi Internasional. Terlebih, di wilayah tersebutu terdapat tempat suci tiga agama yakni Muslim, Yahudi dan Kristen.

Kiai Marzuqi menambahkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan dan dilawan.

“Sekali penjajahan harus dilawan,” tutupnya. []

Pos terkait