PB GPMI Minta Dinas Pertamanan DKI Perluas Area Pemakaman Korban Covid-19

  • Whatsapp
Lahan
Foto : Syarief Hidayatulloh.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyarankan agar Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk segera menambah lahan pemakaman.

Hal ini disampaikan mengingat jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta sedang meningkat.

Bacaan Lainnya

“Terkait banyaknya pasien yang meninggal dunia tentunya juga harus ditambahkan area pemakaman di Jakarta, karena dirasakan masyarakat akan sangat sulit juga mencari pemakaman,” kata tokoh yang karib disapa Bang Haji Syarief (BHS) itu kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Area pemakaman yang disarankan ditambahkan adalah di kawasan Srengseng Sawah di kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Urgensi yang ada di situasi saat ini menurut BHS menjadi penting ditindaklanjuti agar masyarakat yang memang sedang membutuhkan tidak terbengkalai.

“Kuburan-kuburan tempat lain juga sudah mulai penuh. Misalnya, di Jeruk Purut saja tinggal 3 petak sampai pagi hari ini. Sudah diambil satu petak pagi ini jadi tinggal 2 petak lagi. Itupun yang di bawah,” ungkapnya.

Apalagi kata Syarief, sejauh ini Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang sudah membebaskan lahan seluas 1.4 hektar sudah sangat bagus. Namun belum dipergunakan sampai saat ini.

“Lahan seluas 1.4 hektar di daerah kelurahan Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan juga harus segera dipergunakan,” ujarnya.

Pun jika ada kendala teknis, ia ingin segera diselesaikan tanpa ditunda-tunda.

“Hambatan yang dihadapi oleh Dinas Pertamanan dapat diselesaikan segera,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syarief Hidayatulloh pun meminta semua pihak yang terkait bisa berdiskusi untuk mencapai mufakat.

“Saya mengajak bagi saudara kita yang belum dapat menerima pemakaman tersebut untuk dapat sama-sama duduk bersama menyelesaikan hal tersebut. Sekarang sudah sangat mendesak pengadaan kuburan lagi,” tandasnya.

Pos terkait