Kado Hari Pramuka, Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
ahmad riza patria wagub dki
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [foto : Tempo]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan rasa syukurnya atas keluarnya Jakarta dari status zona merah Covid-19.

“Alhamdulillah Jakarta mulai masuk zona hijau,” kata Riza Patria, Sabtu (14/8/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa kerja keras semua pihak perlu diapresiasi, termasuk masyarakat yang patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Pahlawannya adalah seluruh warga yang disiplin 6M, banyak sekali pihak yang membantu penanganan COVID,” ujarnya.

Orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu mengajak semua masyarakat khususnya di Jakarta untuk meningkatkan rasa optimisme yang tinggi, bahwa pandemi Covid-19 bisa diatasi di ibukota Indonesia.

Namun, ia juga meminta agar semua elemen masyarakat tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

“Kita wajib optimis, waspada dan selalu berdoa. Jangan pernah lengah, terus disiplin 6M, dan, Selamat Hari Pramuka,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diakses pada website corona.jakarta.go.id, RT zona merah hanya tersebar di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Jakarta Timur, ada empat RT zona merah yakni RT 006 RW 003 Kelurahan Cibubur, RT 002 RW 001 Kelurahan Kramat Jati, RT 011 RW 005 dan RT 007 RW 003 Kelurahan Susukan.

Ia harap semua pihak tetap menanamkan rasa percaya diri dan optimis bahwa pandemi Covid-19 masih bisa teratasi dengan baik.

Sementara itu, hingga Kamis (12/8), total kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 836.687 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 813.898 orang dinyatakan sembuh dan 12.908 lainnya meninggal dunia.

Pos terkait