Selamat HUT Jateng ke 71, Semua Masyarakat Harus Gerak Lawan Covid-19

  • Whatsapp
HUT Jateng 71
Icon 71 HUT Jawa Tengah.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak semua elemen masyarakat untuk bangkit dan bergerak melawan situasi sulit yang tengah dihadapi masyarakat Jawa Tengah, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19.

Seruan Ganjar ini sekaligus sebagai seremonial momentum Hari Ulang Tahun Jawa Tengah (HUT Jateng) yang ke 71 tahun.

Bacaan Lainnya

“Semua bergerak dan berusaha. Berikhtiar sekuat-kuatnya, sebisa-bisanya. Ayo saling menguatkan,” kata Ganjar, Minggu (15/8/2021).

Ia pun menyerukan bahwa saat ini fokusnya adalah bagaimana berjuang untuk membangkitkan sisi kemanusiaan karena bencana wabah virus korona. Tidak peduli apakah itu latar belakang suku, agama, ras maupun kelompok tertentu, semua harus bergandengan tangan untuk melepaskan diri dari belenggu pandemi.

“Saat ini kita sedang berjuang untuk kemanusiaan, bukan untuk pamer jabatan apalagi membanggakan kekuasaan karena era baru akan segera datang,” ujarnya.

“Selamat HUT Jateng ke 71. #71JatengTangguh,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair. Ia mengucapkan selamat hari ulang tahun Jawa Tengah tahun ini.

“Dirgahayu Provinsi Jawa Tengah yang ke-71 Tahun. Semoga di hari jadi ini memunculkan semangat baru untuk Jawa Tengah Tangguh,” kata Taj Yasin.

Salah satu putra almukarram almarhum KH Maimoen Zubair tersebut mengajak semua masyarakat untuk terys mewaspadai penularan virus korona, salah satunya adalah dengan mencegahnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Terlebih di masa pandemi ini, mari kita bersama-sama meningkatkan protokol kesehatan untuk menekan angka ketertularan Covid-19,” tuturnya.

Jika semua masyarakat mau patuh menerapkan protokol kesehatan, ia yakin bahwa pandemi khususnya di Jawa Tengah bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Sehingga pandemi ini segera berakhir dan roda perekonomian segera bangkit kembali. Itu akan menjadi kado indah buat kita semua,” sambungnya.

Berdasarkan data mutakhir yang dirilis oleh Tanggap Covid-19 Provinsi Jawa Tengah per hari Sabtu 14 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB, tingkat penularan virus korona masih cukup tinggi.

Untuk kasus baru terkonfirmasi naik sebesar 4.560 orang, kemudian untuk kasus meninggal dunia bertambah 373 orang, sementara untuk kasus sembuh juga meningkat sebesar 4.259 orang.

Pos terkait