Kolaborasi, KNPI Makassar dan Pelindo IV Bantu Nelayan di Pesisir Makassar

  • Whatsapp
KNPI Makassar
Kerjasama KNPI Makassar dan Pelindo IV. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar melakukan upaya kerjasama dengan PT Pelabuhan Inodnesia (Pelindo) IV. Dalam upaya kerjasama itu, mereka ingin ada gerakan konkret untuk membuat program pendampingan bagi para nelayan.

“Kunjungan tersebut dalam rangka membahas program pendampingan terhadap para nelayan yang terdampak proses pembangunan Makassar New Port,” kata ketua Bidang Kelautan, Perikanan dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir DPD KNPI Makassar Uchu Mattawang, Senin (16/8/2021).

Bacaan Lainnya

Program yang akan digagas di dalam kerjasama antara KNPI Makassar dengan PT Pelindi IV adalah pelatihan untuk sertifikasi nelayan, sekaligus pembekalan lainnya termasuk alat tangkap ikan, modal usaha hingga asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

“ada pelatihan sertifikasi nelayan, penyaluran 1.000 asuransi BPJS Ketenagakerjaan, bantuan perahu dan alat tangkap bagi nelayan, pendampingan dan modal usaha bagi nelayan,” jelasnya.

Uchu menyampaikan, apa yang dipayakan pihaknya tersebut merupakan wujud dari wujud eksistensi dan kepedulian KNPI terhadap para nelayan untuk meningkatkan kemampuannya, baik kemampuan pengetahuan hingga pengembangan usaha.

“Tentu ini sebagai bentuk ikhtiar kami, ikhtiar pemuda, ikhtiar KNPI Makassar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang sangat membutuhkan program-program pendampingan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, menyebut bahwa pihaknya merasa bersyukur bisa membangun sinergi dengan DPD KNPI Makassar dalam rangka membantu nelayan di pesisir Makassar.

“Kita bersyukur bisa bekerjasama dengan KNPI Makassar. Apalagi memang nelayan sangat butuh pendampingan,” kata Toto.

Ia ingin kerjasama yang positif untuk kepentingan masyarakat ini bisa langgeng dan terus ditingkatkan.

“Kita harap kerjasama ini terus berlanjut, termasuk program-program bantuan untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Pos terkait