Jabar Bebas Zona Merah, Ridwan Kamil : Semangat!

  • Whatsapp
ridwan kamil
Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil.

Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Barat, Mohammad Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira kepada masyarakatnya, bahwa saat ini Jabar telah keluar dari status zona merah Covid-19.

“Berita baik. Minggu ini 100% wilayah Jawa Barat sudah risiko sedang, tidak ada lagi wilayah kota atau kabupaten yang zona merah,” kata Ridwan Kamil, Rabu (18/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kemudian, bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 juga sudah sangat menurun. Hanya 28,5 persen saja di seluruh rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

“BOR 28,5%. Keterisian Rumah Sakit untuk covid berada pada rekor terendah di 28,5% dari puncaknya bulan lalu 91%,” jelasnya.

Selain itu, pria yang karib disapa Kang Emil ini pun mengabarkan, bahwa pencapaian vaksinasi susah melebihi target yang ada.

“Vaksinasi juga sudah pecah rekor 200 ribu dosis per hari, dari sebelumnya bulan-bulan lalu sebanyak 50 ribu per hari,” ujarnya.

Pun demikian, Kang Emil berharap agar pencapain baik ini bisa dilanjutkan dengan baik oleh seluruh masyarakat yang ada. Yakni tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak meledak lagi

“Ayo warga Jabar, pertahankan dan sempurnakan keterkendalian ini dengan Prokes 5M, agar semua lini ekonomi bisa normal kembali. Semangat,” pungkasnya.

Pos terkait