GPMI Nilai Rustam Effendi dan Purwanto Masuk Radar Cagub DKI

  • Whatsapp
GPMI
Foto : Istimewa

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), H Syarief Hidayatulloh menilai, bahwa DKI Jakarta tidak kekurangan stok calon pemimpin.

Pasalnya, ada dua tokoh yang disebutnya pantas berlaga di dalam kontestasi politik elektoral di Pilkada DKI Jakarta jika tetap digelar tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Rustam Effendi Ketua PMI dan H Purwanto dari DPRD Gerindra masuk radar terkuat Cagub DKI Jakarta,” kata Syarief kepada wartawan, Senin (13/9).

Ia menilai kinerja dan sepak terjang kedua tokoh Jakarta itu sudah cukup mumpuni.

“Keduanya mempunya basis suara, dan kinerja Rustam Effendi baik selama menjabat dua kali Walikota di Jakarta Utara saat Basuki Tjahaja Purnama dan diangkat lagi menjadi Walikota saat Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Berdasarkan hematnya, banyak organisasi kemasyarakatan yang mendukung kedua tokoh asal DKI Jakarta itu.

“Kini banyaknya ormas dan tokoh masyarakat yang akan mendeklarasikan keduanya untuk sama-sama maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta,” terang Syarief.

Ia berharap besar dalam Pilkada DKI Jakarta nantinya, hanya para putra dan putri asli betawi yang akan maju di dalam bursa politik elektoral itu.

“Jika PW NU DKI Jakarta memanggil Gibran, GPMI memanggil putra putri daerah DKI Jakarta, putra betawi yang kita tidak kekurangan stok,” tuturnya.

“Di Jakarta, tidak akan impor pemimpin dari darah lagi, karena hanya akan menjadi batu loncatan untuk jenjang ke Presiden. Sementara kalau yang sudah terjadi kita lupakan saja,” imbuhnya.

“Tetapi sekarang harus betul-betul memilih pemimpin Jakarta dari putra betawi,” pungkas Syarief.

Pos terkait