Jelang 4 Tahun Anies Gubernur, GPMI : Semua Janji Sudah Terealisasi

  • Whatsapp
anies baswedan
Anies Baswedan saat bersilaturrahmi dengan PB GPMI.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI), Syarief Hidayatulloh memberikan responnya terhadap 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan, sejak dilantik sebagai Gubernur pada 16 Oktober 2017 silam.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta selama ini. Menurutnya, banyak sekali yang sudah diperbuat Anies Baswedan sepanjang kiprahnya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Bacaan Lainnya

“Kami menilai, Anies sangat berhasil dalam memimpin Jakarta, apalagi dengan slogan Maju kotanya Bahagia Warganya sangat terbukti,” kata Syarief, Minggu (19/9).

Kemudian, ia juga menyebut bahwa 23 janji kampanye Anies Baswedan pun sudah teralisasi. Memang ada yang belum terpenuhi yakni pembanguan Jakarta Stadium yang dikatakan Syarief akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

“Alhamdilah, sampai saat ini 23 janji kampanye telah terealisasi semua. Tinggal satu janji dari 23 yang belum terselesaikan yaitu Jakarta Stadium Internasional yang sebentar lagi akan segera diresmikan,” ujarnya.

Menurutnya, Jakarta International Stadium (JIS) yang tengah digarap di kawasan Tanjung Priok Jakarta Utara tersebut merupakan salah kebanggan warga DKI Jakarta nantinya.

“Jakarta Stadium Internasional yang akan menjadi kebanggaan warga Jakarta maupun rakyat Indonesia, karena memiliki stadion yang megah di dunia persepakbolaan tanah air,” paparnya.

Bagi Syarief, persoalan puas atau tidak puas terhadap kinerja Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Namun berdasarkan hasil jejak pendapat yang dilakukannya, mayoritas masyarakat DKI Jakarta merasa puas dengan kinerja dan pemenuhan janji politik Anies.

“Kalau ada pihak-pihak yang tidak puas dengan kinerja Anies, tentunya itu hal biasa, tetapi secara umum kinerjanya sudah diakui oleh rakyat Jakarta,” pungkasnya.

Pos terkait