Peduli Korban Banjir Katingan, BEM Nusantara Salurkan Paket Bansos

  • Whatsapp
Bem nusantara
Aliansi BEM Nusantara menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir di Kalimantan Tengah. [foto : istimewa]

Inisiatifnews.com – Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama ikut menyalurkan paket bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia mengharapkan agar bantuan yang disalurkan pihaknya bisa ikut membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat terdampak bencana alam itu.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan bantuan yang kami bisa berikan bisa memberi kontribusi kepada para pengungsi yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam potensi penyakit,” kata Eko kepada wartawan, Senin (20/9).

Perlu diketahui, bahwa pada hari Rabu 8 September 2021 banjir bandang melanda sejumlah Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah. Setidaknya tercatat ada sekitar 15.911 KK dengan 25.443 warga terdampak banjir tersebut.

Bahkan hingga hari Minggu 19 September 2021, aktivitas masyarakat masih lumpuh sehingga membuat BEM Nusantara tergerak untuk ikut meringankan beban masyarakat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka.

Bantuan sosial berupa kebutuhan makanan disalurkan BEM Nusantara pada hari Minggu kemarin. Bantuan yang disalurkan antara lain ; sembako, obat-obatan dan masker bagi korban banjir di Desa Jahanjang , Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian, Eko juga berharap agar banjir ini bisa segera surut dan berakhir.

“Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga, sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Jahanjang, Djunaedi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Nusantara

“Kami masyarakat Desa Jahanjang Kecematan Kamipang berterima kasih banyak kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM-Nusantara. Ini menunjukan bahwa mahasiswa hari ini masih peduli dan mau hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Djunaedi.

Dalam penyerahan bantuan Korpus BEM NUSANTARA Eko pratama didampingi oleh Presiden Mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) Alexis Ceca dan Presiden Mahasiswa Universitas Darmawan Ali (UNDA) Rahmat Fajrieansyah.

Pos terkait