GPMI Dukung Laporkan Ketua DPRD Ke Badan Kehormatan

  • Whatsapp
IMG 20201129 083149
Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh mendukung 7 fraksi di DPRD DKI Jakarta melaporkan Prasetyo Edi Marsudi ke Badan Kehormatan Dewan.

Laporan terhadap Ketua DPRD DKI Jakarta ini berkaitan dengan sikap pengesahan rapat paripurna untuk menggelar hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tentang proyek penyelenggaraan Formula E.

Bacaan Lainnya

Menurut Syarief, ada muatan politik yang sangat kental di balik upaya hak interpelasi yang digagas oleh PSI bersama PDI Perjuangan tersebut.

“Kami mendukung 7 fraksi penolak intervensi interpelasi untuk melaporkan ketua DPRD ke badan kehormatan dewan,” kata Syarief, Senin (27/9).

Menurut Syarief, Ketua DPRD DKI Jakarta itu telah melakukan pembohongan publik tentang keputusan agenda rapat paripurna tersebut.

“Ada indikasi melakukan pembohongan publik terkait paripurna. Indikasi paripurna untuk agenda lain (hak interpelasi -red) akan dimasukan di agenda hak interpelasi yang akan di ambil adalah absensi anggota fraksi agar kuorum untuk dilakukannya hak interpelasi,” paparnya.

Bagi Syarief, hak interpelasi tersebut adalah upaya politis untuk menggulung posisi Anies di DKi Jakarta itu

“Meminta 7 fraksi menolak keras agenda paripurna yang diselipkan agenda hak interpelasi, karena jelas arahnya bermuatan politik untuk menjatuhkan gubenur yang sah didukung warga Jakarta,” ujarnya.

Menurut hemat Syarief, mayoritas warga DKI Jakarta mendukung penuh kinerja Anies Baswedan sebagai gubernur mereka.

Bahkan ketika ada upaya penggulingan dengan dalih hak interpelasi, maka pihaknya siap berada di garda terdepan membela Anies.

“Warga Jakarta mendukung penuh dan akan mengawal apabila sikap fraksi mendukung hak interpelasi akan paksakan secara kehendak dan semena-mena oleh fraksi pendukung interpelasi, maka kami warga Jakarta akan memberikan dukungan kepada fraksi penolak interpelasi,” pungkasnya.

Pos terkait