Dapat Amanah Camat Cakung, Bang Japar Siap Kolaborasi dengan 3 Pilar

  • Whatsapp
Bang Japar
Bang Japar Jakarta Timur bersilaturrahmi dengan Camat Cakung. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komando Kecamatan Cakung, Jakarta Timur melakukan silaturrahmi dengan Camat Cakung, Fajar Eko Satrio.

Dalam kegiatannya, ada kolaborasi yang ingin dibangun antara ormas bentukan Fahira Idris itu dengan pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

“Bang Japar bisa menjadi perekat silaturahmi antar ormas,” kata Fajar dalam keterangannya, Jumat (1/10).

Selain itu, ia juga meminta agar Bang Japar bisa berkolaborasi aktif dengan 3 (tiga) pilar, yakni pemerintah, TNI dan Polri.

“Bang Japar juga turut melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan kamtibmas di wilayah Cakung Jaktim, maka Bang Japar bisa terus kolaborasi dengan kami di 3 pilar,” ujarnya.

Mendapati saran dan respon yang positif dari Camat Cakung tersebut, komandan Kecamatan (Dancam) Bang Japar Cakung, Khairudin pun menyatakan kesanggupannya. Apalagi, salah satu program Bang Japar adalah menjaga harmonisasi masyarakat dan memberantas kriminalitas dan narkoba.

‚ÄúProgram Bang Japar adalah menjaga kampung dari bahaya narkoba, miras, judi, tawuran, kekerasan perempuan dan anak, serta UMKM. Maka jelas kami akan terus berkolaborasi dengan Camat dan unsur 3 pilar lainnya untuk menjaga Cakung yang menjadi jantungnya Jakarta Timur,” kata Khairudin.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Wilayah (Danwil) Bang Japar Jakarta Timur, Musa Marasabessy menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dari Camat.

“Alhamdulillah, pihak Kecamatan menerima dengan baik dan semoga sebagai awal bangkitnya Keluarga Besar Bang Japar Cakung Jakarta Timur menjadi lebih baik,” kata Musa.

Atas saran Camat tersebut pun, Musa Marasabessy menyatakan bahwa Bang Japar siap berkolaborasi dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Timur.

“Insya Allah kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak pemerintah kecamatan Cakung agar apa yang kita cita-citakan maju kotanya bahagia warganya tercapai,” pungkasnya.

Pos terkait