Anies Launching Semua Bisa Makan, Syarief : Ini Program Dahsyat

  • Whatsapp
Program Semua Bisa Makan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melaunching "Semua Bisa Makan".

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Syarief Hidayatulloh mengapresiasi gebrakan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang merilis “Semua Bisa Makan”.

“Ini program dahysat, bisa dirasionalkan,” kata Syarief kepada wartawan, Kamis (7/10).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa program ini merupakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI (Bazis Jakarta). Sementara untuk donasinya akan dikumpulkan dari para donatur dan dermawan.

“(Program) Pemda dan Baznas DKI. Biaya dari donatur, siapapun bisa menyumbang,” ujarnya.

Sementara itu, alasan mengapa program ini perlu diapresiasi menurut Syarief, karena inilah salah satu cara sifat gotong royong masyarakat Indonesia yang bisa diimplementasikan dan dikelola dengan baik, yakni berbagi bersama dengan masyarakat lain yang membutuhkan uluran tangan.

“Ini program luar biasa, pak Gubernur ingin masyarakat di Jakarta gak ada yang kelaparan, dan donatur yang baik hati bisa menyalurkan bantuannya secara tepat sasaran,” paparnya.

Dijelaskan Syarief, para fakir miskin dan dhuafa yang ingin mengakses makanan dari program “Semua Bisa Makan” ini bisa mendapatkan kupon yang disediakan oleh warung-warung yang sudah bekerjasama dengan program tersebut. Dan paket makanan yang disediakan nantinya gratis.

“Gratis, ngambilnya pakai kupon di warungnya,” terangnya.

Kemudian, Syarief juga menyebut bahwa donasi untuk program ini bisa disalurkan secara langsung kepada Bazis DKI Jakarta melalui aplikasi.

“Donatur yang ingin menyumbang bisa melalui aplikasi Bazis DKI,” tandasnya.

Terakhir, ia berharap program ini bisa semakin meluas dan diadopsi oleh pemerintah daerah lainnya, bahkan organisasi kemasyarakatan yang ada.

“Ini bisa dicontoh oleh daerah lain, bisa juga di-copy-paste oleh organisasi-organisasi lain, agar rakyat Indonesia semua perutnya kenyang,” pungkasnya.

Pos terkait