GPMI se Jabar Bakal Deklarasikan Anies-Emil Capres-Cawapres 2024

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di acara Reuni Akbar 212 di Monas. [foto : Istimewa]

Bandung, Inisiatifnews.com – Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia Jawa Barat (PW GPMI Jabar), Anwar Ansori menyampaikan, bahwa pihaknya berencana untuk menggelar deklarasi pengusungan Anies Rasyid Baswedan dan Mohammad Ridwan Kamil sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024 mendatang.

“Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon presiden 2024 dari masyarakat Jawa Barat terus mengalir,” kata Anwar dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Bacaan Lainnya

Deklarasi tersebut rencananya akan digelar di Hotel Topas Bandung, Jawa Barat, pada hari Senin 29 November 2021.

Ia berharap dengan deklarasi yang digelarnya itu bisa sampai terealisasi sampai pemilu 2024 mendatang.

“Harapannya bila pak Anies jadi (Presiden) dapat mempersatukan semua umat muslim di Indonesia,” ujarnya.

Deklarasi Anies Emil

Anwar juga berharap Anies mampu mengendalikan semua harga-harga kebutuhan pokok jika berhasil memimpin Indonesia.

“Dan harga-harga sembako dapat stabil karena, sekarang terus melonjak, seperti minyak telor yang semakin tidak terkontrol,” imbuhnya.

Kemudian, Anwar juga menilai bahwa Anies Baswedan adalah seorang figur yang sudah teruji di dalam kepemimpinannya dan memiliki segudang prestasi serta konsisten dalam memperjuangkan janjinya kepada masyarakat DKI Jakarta.

Untuk itu, mereka sangat berharap agar Anies maju dan memenangi kontestasi Pilpres 2024 nanti, agar semangat memajukan dan menyejahterakan masyarakat bisa dirasakan oleh semua rakyat Indonesia.

“Kami relawan GPMI siap mengawal dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden RI 2024-2029, berpasangan dengan Ridwan Kamil sebagai wakil Presiden,” tegasnya.

Pos terkait