Bupati Lumajang Ucap Terima Kasih untuk Doa Rakyat Indonesia

Bupati Lumajang
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Lumajang, Inisiatifnews.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan moril dari seluruh bangsa Indonesia atas musibah yang tengah menimpa warganya saat ini.

“Kami terus melakukan percepatan penanganan bencana erupsi semeru ini. Terima kasih atas doa dan bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat yang terdampak,” kata tokoh yang karib disapa Lora Thoriq, Senin (6/12).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, bahwa semua pihak tengah bekerja keras membantu masyarakat, khususnya upaya evakuasi terhadap para korban yang tertimbun debu vulkanik akibat erupsi gunung Semeru tersebut.

Tidak hanya itu, mulai dari Pemprov Jawa Timur, pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus memaksimalkan upaya bantuan pemenuhan kebutuhan para pengungsi.

“Proses evakuasi terus berlangsung, pemenuhan sarana di tempat penampungan juga terus dilakukan,” tuturnya.

Update korban per 6 Desember 2021 pukul 17.30 WIB

Berdasarkan laporan dari Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal akibat letusan Gunung Semeru saat ini ada 22 jiwa, kemudian 27 jiwa dinyatakan hilang.

Sementara itu, untuk jumlah korban luka berat saat ini tercatat ada 35 orang, dan luka ringan sebanyak 69 orang.

Total masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru sebanyak 5.205 jiwa, sementara 1.300 jiwa di antaranya dilaporkan tengah berada di tempat pengungsian. BNPB sedang mencari 9 orang pengungsi yang belum ditemukan atau sedang proses pendataan.

Pos terkait