Sahabat Mahfud Urunan dan Serahkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Sahabat Mahfud
Sahabat Mahfud saat menyerahkan donasi hasil pengumpulan dana seluruh anggotanya di Pendopo Pemkab Lumajang, Jawa Timur.

Lumajang, Inisiatifnews.com – Erupsi Gunung Semeru yang menelan ribuan korban beberapa waktu lalu, membuka mata publik untuk bisa turut serta mengurangi beban masyarakat Lumajang, khususnya di daerah terdampak.

Berbagai komunitas masyarakat memiliki semangat yang sama, membuka donasi membantu korban erupsi Gunung Semeru, salah satunya yang dilakukan oleh Sahabat Mahfud.

Bacaan Lainnya

Komunitas yang terbentuk delapan tahun yang lalu ini, membuka donasi terbatas bagi pengurus dan anggotanya di berbagai daerah.

Alhamdulillah kami telah menyalurkan donasi dari sahabat-sahabat di beberapa daerah. Meski nilainya tidak fantastis, tapi semangat teman-teman urunan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak erupsi sangat kami apresiasi,” ujar Koordinator Nasional Sahabat Mahfud, Imam Marsudi usai menyerahkan donasi uang tunai melalu Baznas Kabupaten Lumajang, Jumat (17/12).

Imam menjelaskan, Sahabat Mahfud membatasi donasi hanya bagi pengurus dan anggota saja. Hal tersebut dilakukan, lajut Imam, selain mempermudah pertanggungjawaban juga demi menjaga agar tidak dipolitisir dengan kepentingan tertentu.

“Pada dasarnya kita lebih suka bekerja di balik layar. Sejauh ini berdasarkan laporan, sahabat-sahabat telah turun ke lapangan, baik secara personal maupun komunitas,” tambah Imam.

Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di Pendopo Kabupaten Lumajang. Turut hadir dalam penyerahan ini, Perwakilan Koornas Sahabat Mahfud Rohman Hidayatul Atthoriq, Koorwil Jawa Timur Firmansyah Ali dan Koorda Lumajang Syukrillah.

“Terima kasih kami sampaikan atas partisipasi Sahabat Mahfud untuk Bencana Semeru. Semoga Allah membalas kebaikan Sahabat Mahfud semua,” pungkas Imam Marsudi.

Untuk diketahui, Sahabat Mahfud terbentuk pada tahun 2013, dengan tujuan menjadi lembaga yang membantu jalannya demokrasi dan tegaknya keadilan, termasuk soal sosial masyarakat.

Pos terkait