Anies Ingin Keadilan Tercipta Bagi Seluruh Warga Jakarta

Anis Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus di Tambora, Jakarta Barat pada hari Senin 20 Desember 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus. Peletakan batu pertama ini pun sekaligus penyerahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terhadap gereja yang bakal berdiri di kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

“Bersama dengan Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo meletakan batu pertama sekaligus menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus,” kata Anies, Senin (20/12).

Bacaan Lainnya

Ia merasa sangat senang dengan pendirian bangunan gereja untuk umat nasrani tersebut. Bagi Anies, ini merupakan wujud Pemprov DKI Jakarta ingin ada keadilan di wilayahnya.

“Prinsip ini adalah menjadi penanda komitmen Pemprov DKI untuk memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat DKI Jakarta,” ujarnya.

Mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta ini menyebut, bahwa kesetaraan dalam kesempatan harus hadir di tingkat operasional.

“Semoga pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Semoga pembangunan bisa membawa pesan ketenangan, sekaligus keteduhan bagi lingkungan sekitarnya,” tandasnya.

Terakhir, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di pemerintahan Kabinet Indonesia Kerja tersebut menyatakan, bahwa kesetaraan harus diwujudkan di DKI Jakarta untuk semua kalangan tanpa terkecuali. Karena Jakarta adalah tempat bagi semua orang.

“Mari bersama-sama wujudkan Jakarta yang lebih baik, lebih nyaman dan lebih sejahtera. Mari kita terus menjaga silaturahmi, karena dengan silaturahmi, rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga kota Jakarta akan tetap terjaga,” pungkasnya.

Pos terkait