Musda DPD KNPI DKI Jakarta Dilaksanakan Tanggal 28 Januari 2022

Karetaker KNPI
KNPI DKI Jakarta.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua caretaker DPD KNPI DKI Jakarta Bintang Wahyu Saputra menyampaikan hasil rapat koordinasi DPD KNPI DKI Jakarta pada 25 Desember 2021 di Swissbell Hotel yang menetap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI DKI Jakarta tahun depan.

“Rapat koordinasi DPD KNPI DKI Jakarta memutuskan, Kami sebagai caretaker DPD KNPI DKI Jakarta harus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI DKI Jakarta pada tanggal 28 Januari 2022.” Ujar Bintang di Swissbel Hotel. Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/12).

Bacaan Lainnya

Bintang melanjutkan, dipilihnya tanggal 28 Januari 2022 sebagai waktu pelaksanaan Musda bukan perkara mudah, tapi setelah peserta rapat yang terdiri dari pimpinan OKP di Jakarta, DPD 2 KNPI DKI Jakarta dan DPP KNPI berdebat panjang.

“Meski tidak mudah Kami sepakat Musda harus segera dilaksanakan agar terpilih Ketua DPD KNPI DKI yang definitif. Tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan Pemuda di Jakarta. Dan menyelenggarakan Musda adalah tugas pokok kami sebagai Caretaker,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Royan Khalifah yang merupakan Sekretaris Caretaker DPD KNPI DKI Jakarta mengapresiasi langkah tegas DPP KNPI yang mengambil alih kepemimpinan KNPI di Jakarta lewat Caretaker. Karena menurutnya banyak langkah kontroversi yang dilakukan Roni Bara sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta yang belum dilantik. Diantaranya, kehadirannya di Solo bertemu salah satu calon ketua umum DPP KNPI.

“Ketua Umum DPP KNPI, Bung Haris Pertama sudah memberikan kesempatan berkomunikasi kepada Bung Roni Bara. Tapi hingga H-1 pengukuhannya di Balaikota sepertinya tidak ada niat baik dari Bung Roni, malah semakin menjadi-jadi. Keluarlah SK Caretaker dari DPP. Sudah tepat keputusan DPP KNPI” ujar Royan yang juga Ketua DPD 2 KNPI Jakarta Pusat.

Seperti diketahui DPP KNPI memberikan mandat kepada Bintang Wahyu Saputra melalui Surat Keputusan Nomor : KEP. 0102/DPP KNPI/XII/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Sekretaris Jenderal Gandung Rafiul Huda.

Berikut ini lima keputusan yang rapat koordinasi yang dilaksanakan Caretaker DPD KNPI DKI Jakarta, 25 desember 2021 di Swissbell Hotel, Jakarta yang dihadiri oleh, Pimpinan OKP di DKI Jakarta, DPD 2 KNPI DKI Jakarta, Caretaker DPD KNPI DKI Jakarta, dan DPP KNPI.

1. Menetapkan tanggal Musda KNPI DPD 1 JAKARTA pada tanggal 28 Januari 2022

2. Untuk penetapan kepanitiaan akan di rapat kan pada rapat terakhir pengurus karateker DPD KNPI Jakarta

3. DPD 2 KNPI DKI Jakarta Mendukung langkah Karateker DPD KNPI DKI Jakarta untuk menyelenggarakan musda DPD KNPI DKI Jakarta

4. Forum OKP Se DKI Jakarta Mendukung langkah Karateker DPD KNPI DKI Jakarta untuk menyelenggarakan musda DPD KNPI DKI Jakarta

5. Melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada OKP dan DPD KNPI DKI Jakarta tentang penyelenggaraan Musda KNPI DKI Jakarta

Pos terkait