Soal Isu Lapor Balik Ubedilah : Gibran : Saya Sibuk

Kaesang Gibran
Foto asli Kaesang dan Gibran.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampaknya tak terlalu menggubris soal polemik yang dihantamkan oleh Ubedilah Badrun yang menuduhnya melakukan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ditanya apakah dirinya akan melaporkan balik dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu, Gibran hanya menjawab bahwa dirinya sibuk mengurus tugasnya sebagai kepala daerah.

Bacaan Lainnya

“Fokus megawe wae (fokus kerja saja -jawa red),” kata Gibran, Jumat (14/1).

Isu tentang dugaan kasus KKN yang melibatkan dirinya dan sang adik, yakni Kaesang Pangarep memang sedang menjadi perbincangan banyak kalangan, apalagi kelompok yang menempatkan diri sebagai oposisi pemerintahan saat ini.

Sayangnya, Gibran merasa dirinya biasa saja dengan pemberitaan dan isu tersebut. Bahkan saat ditanya apakah ia merasa nama baiknya tercemar oleh ulah Ubedilah tersebut, putra sulung Presiden Jokowi ini tetap menjawabnya dengan sangat santai.

“Saya tidak merasa tercemar, lha wong aku gak nyolong kok. Kecuali aku nyolong (baru merasa tercemar),” ujarnya.

Ayah dari Jan Ethes ini menyatakan bahwa dirinya saat ini memilih fokus dengan kesibukannya sebagai walikota Solo. Banyak pekerjaan yang lebih penting dikerjakan ketimbang terjebak dengan situasi yang dinilainya tak terlalu penting itu.

“(Gak akan lapor balik), koyok gak nduwe gawean (kayak gak punya kerjaan saja), sibuk,” tukasnya.

Pos terkait