Sandi Harap Pemerintah Bantu Keuangan UMKM Agar Bisa Bertahan

  • Whatsapp
sandi uno
Sandiaga Salahuddin Uno.

Inisiatifnews.com Pengusaha muda, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan saran kepada para pemangku kebijakan agar memperhatikan nasib pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bisa bertahan dan tetap survive karena adanya dampak Covid-19.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan dukungan keuangan kepada mereka yang diwujudkan dalam satu payung hukum kebijakan.

Bacaan Lainnya

“Langkah yang paling jitu adalah bagaimana menghasilkan satu kebijakan yang memberikan aliran dana tunai kepada pengusaha agar mereka bisa bertahan,” kata Sandi dalam sebuah keterangan, Jumat (22/5/2020).

Nominal yang diutarakan Sandi adalah kredit pemulihan ekonomi sebesar Rp 50 jutaan. Dengan dana sebesar itu, ia meyakini bahwa para pelaku UMKM bisa bertahan setidaknya untuk dua atau tiga bulan ke depan.

Bagi Sandi, sejauh ini upaya keras pemerintah pusat untuk mengentaskan masalah krisis kesehatan sudah dilakukan. Hanya saja, krisis ekonomi justru menjadi ancaman tersendiri bagi bangsa Indonesia, dan tampaknya sektor ini kurang mendapatkan perhatian. Padahal kata Sandi, UMKM justru bisa menjadi sektor yang sangat penting dan krusial dalam menjaga stabilitas ekonomi di dalam negeri.

“Krisis kesehatan sudah teratasi, begitu ekonomi kita bangkit kembali. Sektor UMKM akan menjadi lokomotif bangkitnya ekonomi pasca COVID-19,” tuturnya. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait