Tips Sandiaga Uno Agar Brand Lokal Laku Keras

  • Whatsapp
sandi uno
Sandiaga Salahuddin Uno.

Inisiatifnews.com – Pembina Rumah Siap Kerja, Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan omset penjualan sebuah produk harus ada faktor yang tidak bisa diabaikan. Yakni dimana sebuah brand produk haruslah otentik dan memiliki khas tersendiri yang membedakan dengan yang lain sehingga mudah sekali dikenali dan diingat oleh konsumen.

‚ÄúPesan yang dibawa oleh brand yang kuat, brand itu harus otentik, relevan, dan kalau anak sekarang bilangnya viral,” kata Sandiaga Uno, Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menekankan bahwa di dalam membuat sebuah brand, tidak sekedar nama dan logo saja yang dikuatkan, melainkan apa yang disampaikan kepada konsumen sehingga mereka bisa mengenali produk tersebut sekalipun ada banyak produk sejenis yang ada di pasaran.

Nah, inilah bagaimana perbedaan produk yang satu dibandingkan dengan produk yang lain. Bukan hanya sekedar nama atau logo, tapi juga brand yang melekat dalam ingatan kita,” jelasnya.

Sandiaga Uno dengan semangatnya untuk brand lokal juga menyampaikan bahwa beberapa usaha seperti jamu empon-empon akan sangat laku. Apalagi saat ini sebenarnya ada opportunity yang bisa diambil di tengah situasi saat ini untuk semakin menggencarkan produk lokalan itu.

“Menariknya dengan di tengah pandemi COVID-19 ini kekuatan kearifan lokal, tradisi minum jamu menjadi populer kembali dan omzetnya bisa tiga kali lipat,” tuturnya.

Dia pun terus mendukung produk lokal dan tetap semangat dalam mempromosikan produknya. Salah satu wadah yang ditawarkan Sandi adalah program Rumah Siap Kerja. Karena di sana ada pelatihan dan pengajaran untuk membuka wawasan baru dan meningkatkan kemampuan yang bisa dijadikan sarana untuk berwirausaha.

“Jika ada keinginan meningkatkan skill gabung dengan Rumah Siap Kerja yang selalu memberikan pelatihan dan wawasan baru untuk kita upskilling dan reskilling. Saat pandemi ini adalah waktu yang tepat untuk investasi ilmu,” tandasnya. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait