Tidak Dibatalkan, BLT Pekerja Tetap Cair Bulan Ini

  • Whatsapp
ida fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Inisiatifnews.com – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menepis rumor bahwa pihaknya telah membatalkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pekerja di Indonesia yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

Menurutnya, program tersebut akan tetap terealisasi sesuai target yakni bulan ini sudah bisa ditransfer ke seluruh pekerja penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

“Tidak dibatalkan. Program ini memang kami rencanakan akhir bulan ini bisa transfer ke rekening teman-teman semua,” kata Ida dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Selasa (25/8/2020).

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, Bahwa sejauh ini pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan sebanyak 2,5 juta data rekening calon penerima yang sudah tervalidasi dari 13,7 juta data yang sudah terkumpul sejauh ini.

Pemerintah pun juga sudah menargetkan akan ada 15,7 juta orang akan mendapatkan subsidi upah untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta tersebut.

Setelah data nomor rekening para penerima manfat telah diterima oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan sudah tervalidasi, maka data tersebut akan diserahkan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk bisa mencairkan uangnya yang akan disalurkan ke bank penyalur yakni bank-bank pemerintah.

Bantuan subsidi upah itu akan dikirimkan langsung ke rekening masing-masing calon penerima. Para calon penerima itu akan mendapatkan Rp600.000 per bulan selama empat bulan, sehingga total penyaluran dana manfaat BLT tersebut adalah sebesar Rp2,4 juta.

“Sejak awal kami menargetkan pada akhir Agustus ini sudah bisa ditransfer untuk subsidi upah bulan September dan Oktober,” tegasnya. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait