Kantongi izin OJK, 360Kredi Komitmen Tingkatkan Inklusi Keuangan

  • Whatsapp
360Kredi
360Kredi. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Perusahaan fintech lending, 360Kredi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini berdasarkan Surat Keputusan OJK pada tanggal 14 April 2021 melalui Salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor: KEP-22/D.05/2021

CEO 360Kredi, Edwin Kusuma mengatakan bahwa perusahaannya akan terus berkomitmen untuk mengembangkan bisnis dan inklusi keuangan Indonesia.

“Izin ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mengembangkan dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia, tentu saja kami akan terus mengembangkan sistem dan SDM untuk menyokong visi dan misi kami ini.” ujar Edwin dalam keterangan persnya, Senin (10/5/2021).

Bahkan ia juga menyampaikan selamat kepada para platform fitnech lainnya yang juta telah mengantongi izin serupa.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada platform lain yang telah mendapatkan izin usaha berbarengan dengan 360Kredi,” ujarnya.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) yang terus mendukung dan membantu para anggotanya,” imbuh Edwin.

Sementara itu, Direktur Operasional 360Kredi, Suhartono juga mengucapkan terima kasih kepada OJK dan AFPI yang secara aktif membantu dan memberi arahan para anggotanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah memberikan Izin usaha kepada 360Kredi sebagai penyelenggara Layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi di Indonesia setelah memenuhi semua persyaratan dan melewati proses yang panjang,” kata Suhartono.

Apalagi keberadaan asosiasi fintech AFPI juga penting bagi perusahaannya.

“Peran serta AFPI yang secara aktif memberikan arahan dan bantuan kepada 360Kredi juga menjadi salah satu faktor penentu dalam mendapatkan izin dari OJK,” tambahnya.

Lebih lanjut, Direktur Funding & Partnership 360Kredi, Purnama Sutedi menambahkan, bahwa izin OJK ini juga sebagai bentuk konsisten perusahaan dalam memberikan pinjaman yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Semoga dengan izin usaha yang diperoleh 360Kredi dari OJK ini dapat memberikan dampak yang positif bagi para stakeholder, khususnya potensial partner institusional lender kami dari industri keuangan dan juga sebagai bukti konsisten kami berperan aktif dalam penyaluran pinjaman ke masyarakat secara aman dan nyama,” ucap Teddy.

Diketahui, 360Kredi adalah produk aplikasi pinjam-meminjam uang berbasis teknologi dari PT Inovasi Terdepan Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 2019 dan telah membantu lebih dari 200.000 penggunanya. [REL]