Gernas UMKM Bangkit Siap Dideklarasikan di Jawa Barat Hadapi Ekonomi Digital

  • Whatsapp
Hasan Basri
Founder MTI Indonesia, Hasan Basri.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Pelaksana Gerakan Nasional UMKM Bangkit, Hasan Basri memperkenalkan Gerakan Nasional Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bangkit.

“Gerakan ini sudah dideklarasikan di Lampung dan kesempatan ini akan dilaksanakan di Jawa Barat,” kata Hasan Basri, Selasa (16/11).

Hasan menegaskan, bahwa gerakan ini murni sebagai gerakan sosial untuk membangkitkan lagi iklim usaha UMKM yang masih terus tertekan akibat Pandemi COVID-19 hingga saat ini.

“Saat ini berbagai macam kebutuhan manusia telah banyak menerapkan dukungan internet dan dunia digital, karena itu perlu ada terobosan dan gerakan yang membantu pada ranah UMKM,” ujarnya.

Hasan yang juga merupakan Founder Milenial Talk Institute (MTI Indonesia) menjelaskan, pada acara gerakan yang akan digelar pada hari Sabtu 27 November 2021 nanti akan menghadirkan berbagai tokoh berpengaruh, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Insya allah akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno dan beberapa tokoh nasional kepala daerah, Kadin dan pelaku UMKM,” pungkasnya.

IMG 20211117 WA0002