Outdoor Travel Experience Prediksi Industri Pariwisata Indonesia Bangkit di 2022

Bobobox
Istimewa.

Tentang Bobobox

Bobobox didirikan pada tahun 2018 oleh Indra Gunawan dan Antonius Bong. Sebagai startup asli Bandung, Bobobox ingin menjadi the next generation of lifestyle company yang selalu berkomitmen untuk membantu setiap orang menjalani hari-harinya yang berkesan dengan sebuah pengalaman tidur yang baik, melalui inovasi teknologi, desain modular dan keramah-tamahan.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, Bobobox telah memiliki kurang lebih 1000 pods yang tersebar di 14 lokasi di Indonesia. Ditengah pandemi COVID-19, Bobobox mampu menunjukkan resiliensi nya dengan mempertahankan tingkat okupansi sesaat setelah kebijakan lockdown dicabut, yaitu dengan mengembalikan okupansi di level 80% dari tingkat okupansi sebelum COVID-19. Teknologi yang dimiliki Bobobox sangat memudahkan konsumen sehingga lebih dari 80% tamu yang menginap adalah mereka yang melakukan direct transaction melalui aplikasi.

Bobobox telah menjadi brand yang dicintai masyarakat, dengan lebih dari 138,000 pengikut organik di Instagram. Bobobox mampu mempertahankan Net Promoter Score di angka 70%.

Menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam, baru – baru ini Bobobox meluncurkan beberapa lini produk baru yakni Boboliving dan Bobocabin.

Sejauh ini, Bobobox telah meraih pendanaan Series A sebesar US$11.5 juta dari beberapa investor seperti Alpha JWC, Sequoia Surge dan Horizons Ventures.

Bobobox telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan juga pemerintah. Baru-baru ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggandeng Bobobox untuk berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia, dengan mendukung wisata domestik dan juga kontribusi terhadap UMKM.

Pos terkait