Sepanjang April 2019, Naik MRT Diskon 50 Persen

MRT
Kereta MRT. [foto : dokumen MRT Jakarta]

Inisiatifnews – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan kebijakan kepada para pengguna Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit Jakarta menggunakan tarif dengan diskon 50 persen.

“Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp 14 ribu, selama satu bulan, hanya akan Rp 7 ribu sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12 ribu, hanya akan Rp 6 ribu. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3 ribu, hanya akan Rp 1.500,” kata Anies di Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Bacaan Lainnya

Kebijakan penggunaan tarif setengah harga ini dikatakan Anies sebagai salah satu strategi untuk menarik minat masyarakat menggunakan moda transportasi massal yang baru saja dimiliki oleh DKI Jakarta itu.

Dan juga sebagai sarana untuk mengupayakan agar kebiasaan masyarakat menggunakan moda transportasi pribadi baik motor maupun mobil bisa beralih ke moda transportasi massal yang lebih nyaman.

“Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” jelasnya.

Perlu dicatat oleh masyarakat yang akan menggunakan moda transporasi massal ini, adalah jadwal awal pemberangkatannya. Dimana pengoperasionalan secara komersial MRT Jakarta akan mulai berlaku pada pukul 05.30 WIB. Kereta pertama berangkat pukul 05.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran HI.

Sementara itu, kereta pertama Ratangga dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus berangkat pukul 05.36 WIB. Kemudian, dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.

[IBN]

Pos terkait