Megawati
Ketua Umum terpilih PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Bali. [foto : dokumen twitter/PDI_Perjuangan]

Inisiatifnews – Dalam rapat para pimpinan DPD PDI Perjuangan di Sanur, Bali secara tertutup, telah resmi dinyatakan bahwa Megawati Soekarnoputri resmi secara aklamasi mendapatkan mandat dari para kader untuk memimpin partai berlambang kepala banteng itu lagi.

Kabar terpilihnya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dalam Kongres V PDI Perjuangan tersebut juga dibenarkan oleh putrinya yakni Puan Maharani.

“Ya sudah terpilih lagi secara aklamasi bahwa ibu ketua umum (Megawati) sebagai ketua umum kembali di masa mendatang,” ujar Puan di Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Ada beberapa poin yang disampaikan Megawati dalam komitmennya memimpin PDI Perjuangan kembali. Poin-poin Megawati ini juga telah dipublikasi oleh Pramono Anung. Dimana dirinya menyampaikan bahwa Megawati secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan untuk periode selanjutnya dengan beberapa janji.

“Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP, dan segala ketentuan partai yang berlaku,” kata Megawati seperti dikutip dari instagram politikus Pramono Anung, Kamis (8/8/2019).

Masih dalam poin yang disampaikannya, Megawati menyatakan siap untuk menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan partai serta disiplin. Tujuan utama Megawati adalah bagaimana mengutamakan keutuhan partai dan berbagai program yang telah dirancang oleh partai.

“Dua, bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi,” tutur Megawati di hadapan para kader.

Tiga, bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasiakan,” imbuhnya.

“Empat, bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Lima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat, dan mengutamakan untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa,” tutup Megawati.

[SOS]

space iklan