Faizal Assegaf “Rendahkan” Gus Mus, Gus Nadir Ajak Nahdliyyin Tahan Diri

  • Whatsapp
nadirsyah hosen
Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. Twitter / @na_dis

Inisiatifnews – Cendekiawan Nahdliyyin, Nadirsyah Hosen mengajak kepada seluruh warga Nahdliyyin baik dari santri NU maupun Banser untuk menahan diri dengan kicauan Ketua Umum Progres 98, Faizal Assegaf hari ini.

“Mohon para santri NU dan banser untuk tidak terpancing dengan omongan orang yang gak punya adab sama kiai sepuh,” kata Gus Nadir dalam kicauannya, Kamis (15/8/2019).

Bacaan Lainnya

Untuk meredam emosi yang bisa ajak timbul di kalangan warga NU, Gus Nadir mengajak publik untuk mendoakan agar Faizal Assegaf diberikan kesadaran untuk melembutkan hatinya.

“Malam Jumat nanti selipkan doa untuk orang ini agar Allah melembutkan lisannya, membersihkan hatinya dan mengaruniai rejeki untuknya,” imbuh Gus Nadir.

Perlu diketahui bahwa Faizal Assegaf sempat melontarkan nada yang tendensius terhadap KH Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Ia mengatakan dalam tweet-nya, bahwa Gus Mus hanya pandai berkata-kata saja.

“Di mata saya, pak @gusmusgusmu tidak lebih serupa dengan pak @aniesbaswedan yang jago bermain kata-kata,” tulis @faizalassegaf hari ini.

Ia menyatakan bahwa Gus Mus sama sekali tidak paham dengan persoalan di sektor kelautan dan perikanan yang saat ini dipimpin oleh Susi Pudjiastuti itu.

“Sejak kapan Gus Mus memahami persoalan riil yang terjadi di sektor kelautan & perikanan? Wong, baca laporan BPK & Kementrian Keuangan aja ga, terus nekat memuja Susi setinggi langit. *FA*,” sambungnya.

Sebelumnya, Gus Mus sempat memuji kinerja dan nasionalisme Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Bahkan ia berharap agar Susi tetap dipertahankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di dalam kabinetnya di periode kedua nanti.

“Kalau Bu Susi diganti mungkin laut rusak lagi. Tolong sampaikan ke Pak Jokowi, orang yang dekat Pak Jokowi, Gus Mus mendukung bu Susi,” Gus Mus dalam acara perayaan ulang tahunnya ke-75 di Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/8) malam.

Alasan Gus Mus mendukung Bu Susi adalah kecintaan terhadap NKRI melalui kebijakan-kebijakan di bidang kelautan sangat jelas dan tegas.

“Saya kagumi Bu Susi bukan sebagai menteri, saya kagumi sebagai perempuan Indonesia, yang bangga Indonesia, mencintai rakyat Indonesia,” tambahnya. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait