Mahfud Ngobrol Pancasila Bareng Milenial di IPB

  • Whatsapp
IMG 20191014 WA0021
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD ngobrolin Pancasila dengan kaum milenial di Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara dengan tajuk Bincang Seru Mahfud, Inspirasi, Kreasi dan Pancasila ini berlangsung di Graha Widya Wisuda IPB, Bogor, Senin (14/10/2019).

Rektor IPB Dr Arif Satria membuka acara yang dihadiri ratusan mahasiswa dan kaum milenial dari berbagai elemen Kota Bogor. Selain Mahfud, dua Stand Up Comedian Arie Kriting dan Cak Lontong hadir sebagai pemateri serta sejumlah narasumber lainnya.

Bacaan Lainnya

Anggota Dewan Pengarah Badan Ideologi Pembinaan Pancasila (BPIP) ini ngomongin pentingnya pembaruan pemahaman Pancasila pada generasi milenial. Menurut Mahfud, perlu penafsiran kontemporer terhadap generasi milenial tentang ideologi bangsa, Pancasila. Khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Perbedaan pilihan dalam beragama jangan sampai menjadi penghalang untuk membangun tali persaudaraan sebagai sesama manusia dan sesama anak bangsa,” kata Mahfud MD yang menjadi keynote speaker.

Diskusi yang lahir berkat kerjasama IPB dan MMD Initiative saat ini tengah berlangsung. Sementara antrian mahasiswa yang hendak menuju ruang acara masih mengular panjang. Acara akan dipungkasi dengan penampilan stand up comedian asal Surabaya, Cak Lontong. (FMM)

Pos terkait