Inisiatifnews – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD shalawatan di depan ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara dan masyarakat Medan, Selasa (26/11/2019).

Mahfud hadir di Medan untuk menghadiri seminar nasional deradikalisasi dan sejuta shalawat untuk Rasulullah Muhammad UIN Sumatera Utara dan dies Natalis UIN Sumatera Utara Medan.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, Gubernur Lemhanas, Letjed TNI (Purn) Agus Widjodjo, Stafsus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Beny Susetyo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajecksah serta Tuan Guru Batak dan Rektor UIN Sumatera Utara Dr Saidurrahman.

Dalam sambutannya di depan ribuan mahasiswa di halaman Kampus 1 UIN Sumatera Utara, Mahfud mengingatkan, semua agama hadir untuk membawa pesan-pesan kebaikan dan kedamaian untuk manusia.

“Islam sendiri tidak pernah memaksakan agar beragama sama dengan Islam. Tuhan sengaja ciptakan berbeda untuk menguji dirimu bisa berbuat baik dengan yang sama atau yang berbeda. Jangan melukai orang lain karena berbeda, karena perbedaan sengaja diciptakan Tuhan. Islam sendiri diturunkan sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia, atau rahmatan lilalamin,” ujar Menko Mahfud di depan ribuan hadirin.

Selanjutnya, Mahfud yang berbatik cokelat ini mengajak seluruh hadirin bersama melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Mahfud melantunkan shalawat Maula Ya Shalli Wa Sallim Daiman Abada. Ribuan mahasiswa dan masyarakat yang kompak berbaju dan berkerudung merah, kompak mengikuti lantunan shalawat yang dipandu Mahfud. Suasanapun tiba-tiba menjadi syahdu.

“Saudara, warnailah negara kesatuan republik Indonesia dengan jiwa Muhammad yang penuh kedamaian. Kalau anda memang cinta Rasulullah, cinta shalawat, maka cintailah kedamaian,” pungkas eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini disambut riuh tepuk tangan ribuan hadirin. (FMM)

space iklan